Gallery

Pesantren Bahasa Arab Masih Butuh Dukungan Rektorat

a

UIN-Ukhuwahnews.com | Acara pesantren bahasa arab yang diselenggarakan di ruang seminar gedung Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang (10/2) dihadiri oleh puluhan peserta. Acara yang merupakan puncak dari rangkaian kegiatan pesantren bahasa arab ini bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan mahasiswa yang suka berbahasa arab.
Hafiz khoirudin salah satu peserta pesantren bahasa arab menyambut baik acara ini , “acara ini berlangsung dengan baik, karena acara pesantren bahasa arab ini diselenggarakan dengan tujuan agar para peserta mendapatkan pembelajaran tentang bahasa arab dan agama Islam lebih baik lagi”, ujarnya.
Ahmad Syaiful Arifin selaku ketua pelaksana memaparkan bahwa acara pesantren bahasa arab ini berlangsung selama satu bulan, yaitu sejak tanggal 14 Januari sampai 10 Februari 2015.
“Acara ini diikuti oleh sebelas peserta diantaranya tiga peserta dari jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI), dua peserta dari Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, tiga dari jurusan Perbandingan Mahzab dan Hukum (PMH), dan tiga peserta dari jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA)”, ujarnya.
Ahmad juga menambahkan bahwa peserta yang ikut dalam kegiatan ini dipungut biaya sebesar 850 ribu per orang. Biaya tersebut (registrasi .Red) meliputi biaya makan tiga kali sehari, biaya penginapan di rusunawa UIN Raden Fatah Palembang dan untuk kebutuhan-kebutuhan perlengkapan acara lainnya.
“Harapan dari kami selaku panitia acara ialah supaya pihak rektorat dapat membantu kami untuk mengadakan acara ini kedepannya nanti dengan bantuan dana dan fasilitas gedungnya, agar para peserta yang ikut acara pesantren bahasa arab dan semua mahasiswa yang ada di UIN Raden Fatah ini bisa berbicara dengan bahasa arab secara baik dan benar dan dapat menjadi salah satu Universitas terbaik yang ada di Palembang ini”, pungkasnya.

*Fikry

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah