Gallery

Pers Mahasiswa Perlu Benahi Management Organisasi

Pemaparan materi oleh Darwin Sarkowi dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) pada Seminar Jurnalistik di Gedung Fisip Unsri yang diselenggarakan atas kerjasama antara FKPMS dan LPM Limas, Minggu (20/3/2016), Foto : Hairul Akbar/Ukhuwahnews.com

PEMAPARAN – Pemaparan materi oleh Darwin Sarkowi dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) pada Seminar Jurnalistik di Gedung Fisip Unsri yang diselenggarakan atas kerjasama antara FKPMS dan LPM Limas, Minggu (20/3/2016), Foto : Hairul Akbar/Ukhuwahnews.com

 

Palembang-Ukhuwahnews.com | Management pers mahasiswa berarti bagaimana mengatur atau mengelola system dan aturan yang ada pada pers mahasiswa itu sendiri. Itulah yang disampaikan oleh Darwin Sarkowi, pembicara dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) saat mengisi pada seminar jurnalistik, Minggu (20/3/2016) di Fakultas Ilmu Sosial Politik (Fisip) Universitas Sriwijaya (Unsri).

Pemimpin Umum dalam konteks pers mahasiswa, bertugas sebagai penerima laporan dari apa yang dijalankan oleh eksekutor organisasi. Sebuah management dikatakan baik manakala yang menjadi objek melakukannya atas inisiatif. Hal ini dapat dicapai dengan menebar senyum saat menjalankan setiap program. Menebar senyum dimaksudkan sikap terbuka terhadap siapapun.

“semua akan berjalan dengan baik jika substansinya kita penuhi,” kata dia.

Menurut Darwin untuk menunjang sebuah manajemen yang baik dalam hal ini harus bisa berhubungan dengan luar.

“kita bisa berbagi dengan kawan-kawan pers mahasiswa lainnya untuk membicarakan bagaimana manajemen diluar, untuk kemajuan bersama,” ujarnya.

Abdurahman Arif, Koordinator Forum Komunikasi Pers Mahasiswa Se Sumatera Selatan (FKPMS) mengungkapkan bahwa kendala yang sering terjadi yaitu permasalahan regulasi yang belum jelas.

“perlu adanya penguatan secara internal organisasi, lebih kepada legalitas,” ungkapnya.

Sebagai tindak lanjut upaya peningkatan kualitas manajemen, diakhir acara seluruh peserta melakukan sharing untuk menemukan solusi bersama. Kemudian didapatlah kesepakatan untuk mengadakan forum diskusi rutin setiap bulannya.

 

Reporter : obi

Editor : Jeo

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah