Universiana

Perpustakaan telat buka Mahasiswa Terhambat

perpustakaan. net

perpustakaan. net

Ukhuwahnews– IAIN (21/5), perpustakaan IAIN Raden Fatah Palembang akhir-akhir ini sering mengalami kendala, karena kurangnya konsisten para staf pengurus untuk on time dalam bekerja. Hal ini terlihat saat perpustakaan yang seharusnya buka pukul 08.30, namun pada kenyatannya mulai dibuka pukul 10.00 WIB. Hal itu menyebabkan banyak mahasiswa/i yang mengeluh dan terhambat untuk mencari buku yang ingin mereka pinjam sebagai referensi dan sebagai bahan bacaan dan juga menghamabat mahasiswa yang ingin memberikan skripsi yang telah mereka buat. Perepustakaan yang seharusnya sebagai tempat untuk menamabah ilmu, namun nayatanya masih banyak kurangnya koleksi-koleksi buku, ditambah lagi kurangnya keamanaan dalam penjagaan barang-barang mahasiswa.  

Anisa fakultas Adab dan Humaniora jurusan perpustakaan mengatakan bahwa kesalahan ini terjadi karena  staf dibawah yang lalai dan, kurangnya intensif, motivasi dari atasan.

Asri fakultas adab jurusan ski mengatakan malas keperpus  bukanya jam 10.00 harusnya jam 08.00 , lagi nyari buku tutupnya cepet.

Selaras dengan Herni menuturkan keamanannya ditamnbah lagi bukunya diperbanyak, pewlayanan kurang penataan buku tidak sesuai dengan tempatnya

Nirmala yang bertanggung jawab dibidang skripsi perpustakaan menangapi telatnya buka, bukan karena kesalahan dari perpustakaan akan tetapi,  karna kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM), sebenarnya sudah dibuka sejak  08.30 tetapi buka sebenarnya 09.00 -15.00 WIB banyaknya sdmnya sudah dipindahkan kebidang lain dan staf  yang  dibawah kontrak  belum Pegawai Negeri Sipil  (PNS) dan sebenarnya dari bawahan sudah meminta untuk menambahn SDM tetapi sampai saat ini belum ada kebijakan dari kepala perpustakaan. Harapan untuk kedepannya ditambah SDM nya minimal lantai dua ada tiga staf  dan adanya kritikan semoga bisa lebih baik lagi .

Selaras dengan Lisnawati selaku pustakawan bagian sirkulasi membenarkan bahwa perpustakaan tidak pernah telat, hanya saja SDM nya yang kurang hanya ada 18 pos pustakawan, dan kami pun sering datang pagi, buktinya pun pengunjungnya bertambah, apalagi menjelang semesteran. * Rara, Robi, Suci, Ina, Riris

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah