UKMK & Organisasi Mahasiswa

Peringati Ulang Tahun, Mapala Gelar Donor Darah

Proses tranfusi darah yang dilakukan petugas PMI dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh UKMK Mapala. Ukhuwahnews/Erna Rustiana

UIN RF-Ukhuwahnews.com|Memperingati Dismaulidia atau ulang tahun 26 Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) ,menggelar acara donor darah, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Paguyuban Mahsiswa Anak Transmigrasi (PMAT),yang dilaksanakan di Lapangan Bola UIN RF, pada Rabu, (13/09/17).

Salah satu anggota UKMK Mapala, Anwar megatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertepatan Dismaulidia untuk memberi kontribusi terhadap masyrakat , ini sudah menjadi agenda dalam Mapala yang sudah melakukan persiapan selama tiga bulan untuk mencapai hasil yang baik.

“Karena kita makhluk sosial sudah seharusnya kita memberikan bantuan kepada orang-orang yang lebih membutuhka , apalagi donor darah ini sangat bermanfaat juga bagi kesehatan lebih mudah kita memberi pertolongan kepada orang lain,” ujarnya.

Setelah kegiatan tersebut, Mapala UIN RF akan melanjutkan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan penyuluhan narkoba di Teluk Payuh Banyuasin, yang bertujuan untuk berkontribusi bagi masyarakat.

“Kegiatan tersebut dimaksudkan, agar masyarakat mengenal kita sebagai mahasiswa yang membawa perubahan baik untuk masyarakat,” tambahnya.

Rama selaku anggota PMI, sangat mendukung dengan kegiatan positif ini, agar dapat menjadi acara rutin perbulan atau pertahun, serta diharapkan kedepannya akan dibuat jadwal yang lebih efektif, agar pendonor dapat mempersiapkan diri.

“harapan saya kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin, agar kita bekerjasama untuk memberi pertolongan kepada orang-orang yang masih membutuhkan golongan darah yang dicari,” ujar Rama.

Mahasiswa Jurusan Jurnalistik, Cahaya Hairani baru pertama kali melakukan donor darah, ia tertarik untuk melakukan donor darah lagi setelah ini, agar dapat membantu orang lain.

“Jika kita tak memiliki uang untuk memberi kepada orang lain, darah pun sama kita dapat menolong keselamatan orang lain ,memberi tidak harus dengan materi yang bernilai,” ujarnya.

Reporter: Ern

Editor: Mae

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah