Universiana

Pererat Silaturahmi, Pimpinan UIN RF Gelar Buka Bersama OMIK

Foto Bersama Anggota OMIK UIN RF dengan jajaran Pimpinan UIN RF dalam acara Buka Bersama di kediaman Rektor UIN Rf Palembang, (7/6/2018). Ukhuwahfoto/Pipin Elis

Foto Bersama Anggota OMIK UIN RF dengan jajaran Pimpinan UIN RF dalam acara Buka Bersama di kediaman Rektor UIN Rf Palembang, (7/6/2018). Ukhuwahfoto/Pipin Elis

UIN RF – Ukhuwahnews.com | Sambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H jajaran Pimpinan Universitas Islam Negeri  Raden Fatah (UIN RF) Palembang  menggelar acara buka bersama dengan pengurus Organisasi Mahasiswa Intra Kampus (OMIK) di kediaman Rektor UIN RF Palembang, Kamis (07/06/18).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor (WAREK) III, Wakil Dekan III dari masing-masing fakultas UIN RF, pegawai UIN RF, dan Pengurus OMIK. Dalam Sambutannya Rektor UIN RF Palembang  Prof. Drs. H. Sirozi mengatakan belum sempat bertemu satu persatu pengurus OMIK UIN RF Palembang dengan acara ini mudah-mudahan semakin akrab rasa silaturahim kita antar sesama, baik pimpinan maupun pengurus OMIK.

“Acara ini ada kaitannya dengan kampus oleh karena itu yang diundang Pegurus OMIK yang pertama sebagai pimpinan, sebagai rektor, jarang ada kesempatan bertemu dengan anak-anak oleh karena itu di kesempatan bulan ramadhan ini kebetulan lagi trand buka bareng. kalau selama ini yang belum kenal bisa kenal,” lanjutnya.

Beliau juga memaparkan bahwasannya acara ini bukan hanya sebagai ajang silaturahim antara mahasiswa dan rektor tetapi  juga sesama mahasiswa pengurus OMIK.

“Dengan adanya agenda ini diharapkan seluruh OMIK di UIN RF dapat bersinergi satu sama lain.  Karena semua kegiatan yang kita lakukan satu sama lain saling mempengaruhi. Jika ada  kegiatan di rektorat yang baik, maka mahasiswa akan mendapat manfaat yang baik pula sebalikya kalau kegiatan mahasiswa bagus uin juga mendapat manfaat akrediasi, publikasi, itu melalui mahasiswa oleh karena itu supaya kita bersinergi harus menjalin silaturahim dan komunikasi,” ujarnya

Dalam kesempatan ini Wakil Rektor (WAREK)  III UIN RF, Dr. Rr. Rina Antasari  mengatakan acara ini adalah acara dari pimpinan UIN RF Palembang Rektor mempunyai inisiasi bahwa ingin mengumpulkan pengurus OMIK untuk berbuka bersama di kediamannya.

”Dengan acara ini mudah-mudahan semakin akarab rasa silaturahim kita antar sesama baik pimpinan maupun pengurus OMIK, pertemuan ini juga menjadi moment kita bersama bertukar pendapat, mudah-mudahan di moment bulan islam yang penting  Rektor dapat memanggil kita kembali,” bebernya.

Gaga Tamara salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sekaligus Anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Kampus (UKMK) Koperasi Mahasiswa  (Kopma), mengatakan acara ini sangat efektif dan sangat bagus terutama silaturahmi, dan juga kita merasa lebih dekat.

“Sebelumnya kita terdiri dari beberapa UKMK komunikasinya tidak terlalu aktif tapi pasif dengan adanya acara ini komunikasi antara sesama mahasiswa, antar sesama dosen terjalin sangat baik dan sangat aktif kedepannya UIN RF bisa maju kalau mahasiswa, dosen, bergerak bersama,” tegasnya.

 

Reporter : Pipin Elis Marsela

Editor : Alfiansyah

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah