Kabar Sumsel

Peran Perempuan Tidak Sepesifik dalam Visi Misi Cagub dan Cawagub Sumsel

Bedah visi misi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan oleh Woman Crisis center (WCC) di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Kamis (22/03/18). Ukhuwahfoto/Rohani Deprianti.

Palembang – Ukhuwahnews.com | Tidak ada satupun visi misi calon gubernur dan wakil gubernur (Cagub dan Cawagub) Sumatera Selatan (Sumsel) yang membahas secara spesifik tentang hak dan kewajiban perempuan.

“Untuk perempuan saja, seperti Woman Crisis Center (WCC), anggarannya tidak sampai 0,5 %. Rekomendasi berupa acara ini, setidaknya dapat mengatasi ketidakadilan tersebut,” ungkap Direktur Eksekutif  WCC Palembang, Yeni Roslaini saat diwawancarai usai Bedah Visi dan Misi Cagub dan Cawagub Sumsel di Hotel Swarna Dwipa, Kamis, (22/03/18).

Yeni juga menuturkan, perempuan memiliki peran penting dalam pembangunan. “Peran perempuan di pemilu itu penting dalam pembangunan. Namun, jika perempuan tidak dilibatkan dalam persoalan ini akan menjadi lebih buruk,” tuturnya.

Dia berharap kepada Cagub dan Cawagub Sumsel terpilih nanti bisa meningkatkan prioritas perempuan dalam hal pembangunan daerah. Selain itu menurutnya, perempuan juga dapat dilibatkan dalam segala sektor.

Sementara, salah satu anggota Generasi Perempuan Cerdas Sriwijaya (GPCS), R.A Nurul Furqon mengatakan,   masyarakat berkesempatan mengetahui visi dan misi Cagub dan Cawagub Sumsel. “Kita juga bisa berkontribusi menyumbangkan pendapat, mengkritisi serta mengkoreksi visi dan misi tersebut,” ungkapnya.

Selain itu, Nurul  juga menambahkan,  rakyat  memiliki kesempatan berpendapat terkait masalah di Sumsel, terutama peran gubernur dalam pembangunan kesejahteraan masyarakat. “Khususnya juga  masalah-masalah terkait hak- hak perempuan dari segala sektor, seperti kesehatan dan penghapusan deskriminasi terhadap perempuan dan anak,” tungkasnya.

Bertepatan dengan  Hari Perempuan Internasional, Selain mengadakan kegiatan Bedah Visi Misi Cagub dan Cawagub, WWC juga membahas hak dan peran wanita dalam Pemilihan Umum (Pemilu) dengan tema “Sejauh Mana Memperhatikan Masalah Perempuan, khususnya terkait Hak Kesehatan Perempuan dan Penghapusan Diskriminasi Perempuan”.

 

Reporter : Rohani Deprianti

Editor : Alfiansyah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah