Universiana

Penyerahan SK CPNS UIN RF, 46 Orang Resmi Ditempatkan

Penerimaan Surat Keterangan dan Nomor Induk Kepegawaian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara simbolis kepada tiga CPNS cumlaude di Ruang Rapat Gedung Rektorat, Senin (6/5/19). Ukhuwahfoto/Erna.

UIN RF – Ukhuwahnews.com | Penyerahan Surat Keputusan (SK) Penempatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, tercatat ada 46 orang. Penempatan tersebut tersebar disetiap Fakultas dan pembantu administrasi kampus.

Dari 46 orang tersebut diformasikan ada 43 sebagai dosen dan 3 orang darinya adalah PNS Pegawai. Tugas penempatan ada 42 orang, 40 sebagai dosen, 2 pegawai dan 4 yang masih menunggu dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“4 orang tersebut masih menunggu Nomor Induk Pegawai (NIP) yang masih diurus BKN,” ujar Kepala Bagian Kepegawaian, Mahdi Zanapel, SH di Ruang Rapat Kantor Pusat UIN RF, Senin (6/5/19).

Lebih lanjut, kata Mahdi mereka akan mulai bekerja di bulan Mei. “Walaupun formasi mereka sebagai dosen, namun sebelum jabatan sementara mereka keluar, mereka masih tercatat sebagai pegawai dan harus menunggu waktu satu atau dua tahun keputusan dari BKN,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Mahdi juga menyampaikan, seorang CPNS harus memiliki komitmen untuk tidak minta dilayani alias bisa melayani diri sendiri.

“Kalian (CPNS) itu memiliki posisi ditengah-tengah, jika di militer anda (CPNS) itu kapten. Jadi harus bisa mengurus diri sendiri, ketika naik pangkat nanti bisa paham bagaimana cara pelayanan yang baik,” tuturnya.

Salah satu dosen yang mendapatkan gelar cumlaude, Syutaridho mengatakan, dari 46 yang diterima sebagai CPNS ada 15 orang dinyatakan cumlaude dan sudah mendapatkan NIP.

“Untuk hal itu saya tidak tahu bagaimana spesifikasi supaya mendapatkan gelar seperti itu. Karena yang tahu hanya biro kepegawaian,” pungkasnya.

 

Reporter : Erna Rustiana, Yuni Rahmawati

Editor: Melati Arsika

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah