Editorial

PENUHI TUGAS, TAMBAH PENGALAMAN

Kegiatan saat seminar kecantikan oleh Prodi Komunikasi Penyiaran Islam angkatan 2012 Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah, Rabu (20/05).

Kegiatan saat seminar kecantikan oleh Prodi Komunikasi Penyiaran Islam angkatan 2012 Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah, Rabu (20/05).

UIN-Ukhuwahnews.com I Guna tugas akhir semester dalam Mata Kuliah (MK) Management Public Relation (PR), Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) kelas B tahun angkatan 2012 Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri(UIN) Raden Fatah Palembang mengadakan kegiatan Seminar Kecantikan Bersama Wardah, di ruang Munaqosah Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Rabu (20/05/15).

Acara ini dinilai positif oleh berbagai pihak. Ketua Jurusan KPI Manalullaili mengapresiasi seminar seperti itu. Dia menilai kegiatan tersebut bisa membuat mahasiswa langsung mempraktikkan teori yang sudah mereka terima selama belajar di kelas.

“Korelasinya dengan mata kuliah Management PR adalah membantu mahasiswa megaplikasikan ilmunya dan bisa belajar mengatur jalannya sebuah acara yang berhubungan dengan masyarakat,” ujarnya disela-sela acara tersebut.

Senada dengan yang diungkapkan oleh Manalullaili, M. Miftah Farid selaku dosen yang mengajar mata kuliah tersebut menambahkan bahwa kegiatan seminar ini selain menambah pengalaman mahasiswa mengenai dasar ilmu kehumasan juga menjadi rujukan mahasiswa untuk menjadi Event Organizer (EO) untuk sebuah acara.

“Acara ini sebenarnya adalah tugas akhir semester mata kuliah saya, tapi dibalik itu mereka sudah cukup baik untuk menjadi seorang EO meski masih kategori dasar,” tambah Farid.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Helwa Septi Tri Cahyani menjelaskan acara ini memberikan pelajaran tentang bagaimana menggaet massa dan mengaplikasikan peran seorang humas.

“Seminar ini sudah sukses, karena tolak ukur kami adalah jumlah peserta yang mengikuti. Target peserta kami 100 orang dan yang datang 85 orang,” tutupnya.

(LHL dan MCR)
Ed. Von

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah