Fakultas Syariah & Hukum

Pemuda Indonesia, Jadilah Generasi yang Menjaga Bangsa

Komandan Kodim 0418, Letnan Kolonel (Letkol ) Inf Honi Havana, M.MDS sedang sampaikan materi seminar Dialog Kebangsaan dalam acara Pelantikan Himpunan Mahasiswa Syariah Indonesia (HIMSI) di Academic Center Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Selasa (19/3/19). Ukhwahfoto/ Ardi Pratama.

UIN RF – Ukhuwhnews.com | Komandan Kodim 0418, Letnan Kolonel (Letkol ) Inf Honi Havana, M.MDS mengimbau kepada pemuda Indonesia agar mampu menjaga Bangsa ini. Hal tersebut ia utarakan kepada peserta Seminar Dialog Kebangsaan di Academic Center, Selasa (19/3/19).

Ia juga mengatakan untuk pemuda Indonesia harus bersatu layaknya pada generasi 1945. Menurutnya, pemuda generasi 45 lah yang paling berhasil dalam sejarah Indonesia, karena mampu membentuk persatuan dan kesatuan pemuda sehingga Indonesia bisa merdeka.

Seminar tersebut merupakan bagian dari acara Pelantikkan Kepengurusan Himpunan Mahasiswa Syariah Indonesia (HIMSI) cabang Fakultas Syariah dan Hukum Islam Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang.

Sementara itu, Ketua Umum HIMSI UIN RF terpilih, Tigor Rizky Sinambela dalam pemaparan program kerjanya akan aktualisasikan kader-kader yang memiliki potensi dan mampu bersaing di kancah nasional.

“Kami akan selalu berdialog dengan petinggi fakultas, dan membawa kader-kader yang militan untuk bertukar pikiran dengan mahasiswa yang juga di Fakultas Syariah dan Hukum pada Universitas lainnya,” tuturnya.

Menurut Wakil Ketua Umum HIMSI UIN RF periode 2018, Aziz Faturahman menjelaskan, yang tergabung dalam HIMSI UIN RF berasal dari empat jurusan di Fakultas Syariah dan Hukum Islam, yaitu jurusan Hukum Pidana Islam, Hukum Keluarga Islam, Hukum Eknonomi Syariah dan Perbandingan Mazhab.

Reporter : Vandea Helga Fany, Yuni Rahmawati

Editor: Melati Arsika

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah