Fakultas Tarbiyah dan Keguruan

Pemilihan Duta PGMI Perdana di UIN RF

Perhelatan Duta PGMI 2018 dalam Gebyar PGMI yang diadakan di Akademik Center, Kamis (12/4/18). Ukhuwahfoto / Cahaya Hairani.

UIN RF – Ukhuwahnews.com | Perdana diadakan, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidayah (PGMI) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang menyelenggarakan Pemilihan Duta PGMI dalam Gebyar yang dilaksanakan di Akademik Center, Kamis (12/4/18).

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Pelaksa, Ahmad Jayanto menuturkan, pemilihan duta ini berawal dari inisiatif yang dipelopori oleh dosen PGMI, Amir Hamzah. Tujuannya yaitu untuk membangun Prodi PGMI menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Di tahun-tahun sebelumnya, kan belum ada duta. Nah tahun ini, kami berinisiatif yang dipelopori oleh bapak Amir Hamzah salah satu Dosen PGMI untuk pemilihan duta, karena pemilihan duta itu sangat penting. Mencari orang yang benar-benar membangun prodi ini dengan baik,” ujar Jayanto.

Dalam pemilihan Duta PGMI 2018, Jayanto menambahkan, duta yang terpilih dinilai melalui tiga hal. “Pengetahuan, bakat dan penampilan, itulah penilaiannya. Dimana tugas utama dari seorang duta ialah mempelopori mahasiswa lainnya untuk bekerja sama, baik dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMPS) ataupun Prodi PGMI,” jelasnya.

“Dari 20 peserta yang mendaftar, hanya 10 peserta yang lanjut ke grand final, terdiri dari 8 orang perempuan serta 2 orang laki-laki dari angkatan 2016 dan 2017. Hingga yang tersisa 3 orang pada sesi visi misi,” sambungnya.

Sementara, setelah perhelatan tersebut, Duta PGMI 2018 terpilih, Arinal Haqqo Syaiful Fikri menyampaikan visi dan misinnya sebagai bentuk pengabdiannya terhadap prodi. “Adapun visi misi saya sebagai Duta PGMI 2018, saya akan menyelenggarakan seminar motivasi dan pensi di acara tertentu yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat dan kreativitas mahasiswa. Serta saya akan mempromosikan prodi saya kepada adik-adik SMA,” ucapnya.

Selain Pemilihan Duta PGMI 2018, Acara ini juga diselingi dengan kegiatan Launching Alumni dan HMPS, Seminar Pendidikan, serta pengumuman pemenang lomba Gebyar PGMI 2018.

 

Reporter : Cahaya Hairani dan Siti Srijaya Agustina

Editor : Alfiansyah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah