Universiana

Pelantikan SEMAI di Fakultas Adab

IAIN – MUSI, Pelantikan Senat Mahasiswa Institut (SEMAI) di lakukan di ruang seminar fakultas Adab IAIN Raden Fatah Palembang dengan dihadiri sekitar 30 tamu undangan yang terdiri dari mahasiswa, HMJ, SEMA-F dan perwakilan dari seluruh UKMK yang ada di lingkungan IAIN Raden Fatah. Pelantikan dimulai pukul 09.30 WIB sampai pukul 11.30 WIB, pelantikan SEMAI di lakukan oleh bapak Suyitno.

Anggota SEMAI yang dilantik pada tahun ini berjumlah 28 orang, namun yang menghadiri pelantikan hanya 23 orang di karenakan ada beberapa anggota yang masih menjalani KKN. Bidang yang dilantik terdiri atas tiga komisi, yang pertama yaitu komisi Legislatif, controling, dan budgeting. Ada tujuh calon yang lulus seleksi untuk posisi sebagai ketua SEMAI dan akhirnya terpilih Rizky Kurniawan dari fakultas Tarbiyah jurusan PAI.

“Sempat tidak percaya kalau saya terpilih sebagai ketua SEMAI, karena calon yang lain banyak orang hebat-hebat, sedangkan pengalaman saya baru berkecimpung di BEM selama satu tahun”, ujar Rizky Kurniawan ketua SEMAI yang baru terpilih.

Acara pelantikan 80% berjalan lancar, hampir semua utusan dari UKM hadir menghadiri pelantikan ini, hanya ada beberapa yang tidak hadir. Dana yang dihabiskan untuk pelantikan SEMAI tahun ini sekitar tujuh ratus lima puluh ribu rupiah.

“Saya berharap agar SEMAI tahun ini cepat membuat Undang-Undang ORMAWA, karena organisasi  mahasiswa (ORMAWA) tahun ini masih memakai UU ORMAWA tahun 2011”, harap Muhammad Aminudin selaku Gubernur Fakultas Adab.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah