Lomba Lukis- Angga, Peserta tangkai lomba Peksiminas BPSMI kontingen Sumsel sedang mengerjakan lukisannya di Gedung Fakultas Teknik, Jumat (14/10). Ukhuwahnews.com/Hairul Akbar

Lomba Lukis- Angga, Peserta tangkai lomba Peksiminas BPSMI kontingen Sumsel sedang mengerjakan lukisannya di Gedung Fakultas Teknik, Jumat (14/10). Ukhuwahnews.com/Hairul Akbar

Kendari- Ukhuwahnews.com | Pelaksanaan seluruh tangkai lomba Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) ke 13 Tahun 2016, di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara berjalan dengan sebagaimana yang telah dijadwalkan, tangkai lomba mulai diperlombaan pada 13-15 Oktober 2016, dengan 15 tangkai lomba.

Salah satu peserta tangkai lomba lukis, dari Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Kontingen Sumatera Selatan (Sumsel), Angga mengatakan bahwa sehari sebelum dilaksanakan perlombaan, seluruh peserta diberikan pengarahan pada Technical Meeting (TM).

“Kalo kami, tangkai lomba lukis mengadakan TM di pinggir pesisir Pantai Nambo. Setelah itu lomba di fakultas teknik, serta seluruh peserta diberikan waktu selama 12 jam, dari jam 8 pagi hingga jam 12 malam untuk menyelesaikan lukisan masing-masing,” ujar Angga.

Iang selaku Liaison Officer (LO) Peksiminas 2016 mengatakan bahwa setiap tangkai lomba Peksiminas dibagi pada setiap fakultas yang ada di UHO, selain itu juga beberapa lomba dilaksanakan di Auditorium Mukodompit.

“Jarak antar fakultas di UHO cukup jauh, ada juga beberapa tangkai lomba yang digabung, seperti lukis, fotografi dan desain poster di Fakultas Teknik. Selain itu, tangkai lomba tari dan tangkai lomba monolog dilaksanakan di Auditorium Mukodompit,” ungkapnya.

Pada hari terakhir pelaksanaan seluruh tangkai lomba,Panitia Pelaksana Peksiminas memamerkan karya-karya dari para peserta tangkai lomba lukisan, fotografi, dan desain posterdi sekeliling Auditorium Mukodompit, UHO.

Reporter : Mcr

Editor : Von

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah