UKMK & Organisasi Mahasiswa

Peduli Sesama, Mapala Lakukan Penggalangan Dana

Proses kreatif anggota Mapala dalam penggalangan dana untuk korban letusan Gunung Sinabung, Selasa (27/2/18). Ukhuwahfoto/ Siti Wijaya.

UIN RF – Ukhuwahnews.com | Demi meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang melakukan penggalangan dana bagi korban letusan Gunung Sinabung di Taman Fakutas Tarbiyah dan Keguruan (FTIK) dan Sekretariat Mapala.

Ketua Pelaksana Kegiatan Penggalangan Dana, Luthfi Kurniawan menjelaskan, penggalangan dana ini sudah dimulai sejak Senin lalu. Sedangkan waktunya, “Dimulai kira-kira pukul 09.00-12.00 WIB. Kemudian, penggalangan dana ini akan dilaksanakan sampai Kamis nanti,” jelasnya.

Sedangkan untuk pengumpulan dana tersebut, Luthfi mengungkapkan, Mapala melakukannya dengan berbagai cara. “Mulai dari berkeliling ke seluruh fakultas, managament, serta menjual gelang pusik yang dibuat oleh anggota Mapala itu sendiri, harganya sekitar Rp. 2000,-, sebagai simbol peduli terhadap korban Sinabung,” lanjutnya.

Sampai dengan kemarin, Selasa (26/2/18), Lutfi menuturkan, jumlah uang yang telah terkumpul sebanyak Rp. 270.000,-. “Dan Insyaallah akan meningkat hingga hari akhir terselenggarakannya program ini. Proses penyalurannya akan dilaksanakan dua minggu setelah dana terkumpul pada akhir donasi,”  tuturnya.

Sekretaris Mapala, Asma Fadila menambahkan, hasil penggalangan dana yang sudah terkumpul akan langsung disalurkan ke bagian koordinasi yang menangani proses donasi.

“Donasi ini langsung disalurkan ke Pusat Koordinasi Daerah di Sinabung, berupa barang logistik, maupun uang tunai bagi masyarakat sekitar yang terkena musibah letusan gunung berapai,” tambah Asma.

Salah satu mahasiswa UIN RF yang berdonasi dalam program ini, Akmaluddin Mahfudz berharap, penggalang dana yang dilakukan oleh Mapala tetap berlanjut.

“Harapan saya untuk penggalangan dana yang dilakukan Mapala tak terhenti sampai sini saja. untuk para korban, semoga hatinya ditabahkan, sabar, dan selalu istiqomah” harap Akmal.

 

Reporter : Nur Khotimah

Editor : Alfiansyah

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah