UKMK & Organisasi Mahasiswa

Pawai Tarhib Ramadan : Ramadanku Sukses

Sejumlah anggota dark Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Refah UIN Raden Fatah melakukan pawai tarhib dengam berkeliling komplek kampus UIN RF Paembang,  (11/5/2018). Ukhuwahfoto/Melati

Sejumlah anggota dark Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Refah UIN Raden Fatah melakukan pawai tarhib dengam berkeliling komplek kampus UIN RF Paembang, (11/5/2018). Ukhuwahfoto/Melati

UIN RF – Ukhuwahnews.com | Ramadanku sukses, begitu tagline Pawai Tarhib Ramadan kata Siti Qoriah, seorang Staf Koordinator Pengkaderan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Refah, Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Kamis (10/5/18).

“Kita harus sukses dalam bulan Ramadan ini, karena Insya Allah di bulan-bulan lain usai Ramadan akan sukses juga,” tuturnya.

Pawai Tarhib Ramadan yang diadakan setiap tahun itu, dilakukan untuk mengingatkan masyarakat UIN RF dan menyambut bulan Ramadan.

“Kami mengadakan pawai ini sebagai alarm bagi masyarakat kampus bahwa Ramadan sebentar lagi tiba. Memberitahukan untuk mempersiapkan diri untuk menyambut Ramadan,” kata Ketua Umum LDK Refah, Ardi Wahyudi.

Ia melanjutkan, bahwa persiapan yang harus dilakukan diantaranya seperti mempersiapkan tilawah Al Quran, Qiyamul Lail, Dhuha dan ibadah lainnya.

“Kami berharap pawai ini dapat membuat yang melihat dan mendengar, hatinya tersentuh, dan ghiroh semangat yang timbul sehingga bisa lebih maksimal menjalankan Ramadan juga mendapatkan berkah.

Salah satu peserta pawai, mahasiswa Pendidikan Agama Islam (PAI) semester 8, Yuyuni sangat antusias dan tertarik mengikuti pawai hingga selesai. Ia juga berharap dapat menyambut dan menjalankan Ramadan lebih semangat lagi.

“Pawai ini luar biasa sekali. Karena, ketika bulan Ramadan akan datang, kita dianjurkan untuk menyambut dengan luar biasa, antusias, kegembiraan. Disinilah letak ketertarikan saya dengan acara inii,” ujarnya

Reporter: Melati Putri Arsika dan Rica Agustin Al Husna.

Editor : Wilfi Wulandari

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah