Ratusan warga melaksanakan pawai obor di Desa Meranjat, Sabtu (1/10). Foto : Novia/Ukhuwahnews.com

Meranjat-Ukhuwahnews.com | Guna melestarikan budaya yang hampir hilang dan memperkuat Iman serta menjadi tolak ukur masyarakat Muslim di Desa Meranjat, Sabtu (1/10) pengurus Masjid AL-Ikhlas yang berkerja sama dengan Keluarga Mahasiswa Meranjat (KMM), mengadakan Pawai Obor dalam memperingati tahun baru Islam 1438 Hijriah, hal itu diungkapkan oleh M.Fandy selaku ketua umum KMM.

Fandy menjelaskan bahwa rute pawai obor yang diikuti oleh ratusan masyarakat meranjat ini, dimulai dari Masjid Al-Ikhlas yang berada di Kampung satu sampai ke Kampung empat belas dan rute akhirnya kembali lagi ke Masjid Al-Ikhlas. Kegiatan ini tidak hanya melaksanakan pawai obor saja, tetapi ada juga kegitan baca yasin, ceramah agama, dan doa bersama.

“Acara ini bisa menjadi momentum yang sangat luar biasa dalam tahun baru Islam, karena melibatkan seluruh elemen masyarakat baik itu dari anak-anak sampai lanjut usia. Harapan saya semoga pawai obor ini akan terus ada dan tidak hanya untuk hari tahun baru Islam saja, tetapi juga untuk hari-hari besar Islam lainnya,” ujar Fandy.

Senada dengan Fandy, Herisa selaku masyarakat yang mengikuti kegiatan ini, mengatakan bahwa kegiatan ini bagus untuk diikuti oleh semua orang. ”Ini partisipasi kita dalam menyambut tahun baru Islam dan semoga kegiatan seperti ini akan terus ada ditahun-tahun berikutnya,” tutup Herisa

Via.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah