Pameran Foto : Wadah Kembangkan Skill Mahasiswa Jurnalistik di Bidang Fotografi

Salah satu pengunjung melihat pameran foto hasil karya Mahasiswa Program Studi Jurnalistik 2017 kelas C dan D UIN Raden Fatah di Pedestrian Sudirman Palembang, Sabtu (14/12/19). Pameran foto ini adalah rangkaian ujian akhir semester mata kuliah Fotografi dengan dosen pengampu yaitu salah satu Fotografer Palembang, Iwan Cheristian. Ukhuwahfoto/Sinta Rosiani.

Palembang – Ukhuwahnews | Pameran foto yang diselenggarakan mahasiswa Program Studi (Prodi) Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang sebagai wadah apresiasi dan mengembangkan skill fotografi mahasiswa.

“Pastinya pameran ini sebagai apresiasi untuk mahasiswa yang telah menyelesaikan mata kuliah fotografi di semester ganjil ini,” ujar Iwan Christian selaku dosen pengampu mata kuliah fotografi saat diwawancarai ketika pameran berlangsung di Pedestrian Sudirman, Sabtu (14/12/19).

Sebagai dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Iwan juga menjelaskan, pameran tersebut  menjadi salah satu cara pengenalan UIN Raden Fatah khususnya Prodi Jurnalistik di mata masyarakat Palembang.

“Ini juga sebagai ajang untuk memperkenalkan UIN Raden Fatah Palembang kepada masysrakat yang belum mengetahui secara luas UIN Raden Fatah,” katanya

Iwan yang juga seorang Fotografer Palembang menaruh harap pada mahasiswa jurnalistik untuk mengembangkan karya fotonya. “Harus terus berkarya dan meningkatkan karyanya untuk kepentingan mahasiswa kedepannya,” harapnya.

Pameran yang berlangsung malam hari tersebut, diikuti oleh  60 mahasiswa Jurnalistik dari kelas C dan D. Sedangkan foto yang dipamerkan berjumlah 80 foto sesuai dengan tiga kategori seperti, landscape, human interest, dan foto story yang telah ditentukan.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Pameran, Budi Prakoso merasa senang terhadap pengujung yang datang dan menikmati foto yang dipamerkan.

Alhamdulillah, atas kerja keras teman-teman kegiatan ini dapat diselenggarakan dan semoga teman-teman dari prodi Jurnalistik dapat lebih mengembangkan bakat dan minat di bidang fotografi, baik fotografi jurnalistik maupun fotografi apapun,” ujarnya.

Sementara itu, menurut pengunjung yang datang, Nasya Ilmalia, pameran tersebut  menarik untuk yang masih awam tentang fotografi dan sangat bermanfaat bagi yang berminat di bidang fotografi.

“Foto-foto yang dipamerkan lumayan banyak dan bagus. Setelah melihat pameran ini, menimbulkan rasa ketertertarikan saya dengan fotografi,” pungkasnya.

 

Reporter : Sinta Rosiani, Annisa Dwilya

Editor : Siti Srijaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *