Universiana

Paket Makan 5000 Rupiah di Jum’at Barokah

Puluhan mahasiswa mengantri untuk mendaptakan paket makanan seharga Rp 5000 dalam program Jumat Barokah oleh Darma Wanita Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang di Rafa Food Court, Jum’at (27/4/18). Ukhuwahfoto/ Siti Wijaya.

UIN RF – Ukhuwahnews.com | Hanya dengan Rp 5000, paket makanan berupa nasi dan lauk pauk sudah bisa dinikmati mahasiswa dalam program Jum’at Barokah oleh Darma Wanita Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang di Rafa Food Court yang akan berlangsung setiap Jum’at akhir bulan.

Dalam rangka membudayakan jumat barokah tersebut, salah satu Anggota Darma Wanita,  Rika Diana mengungkapkan, pihaknya hanya akan menjual paket makanan tersebut kepada 100 mahasiswa pembeli tercepat.

“InsyaAllah, kami akan mengadakan Jum’at Barokah ini setiap hari Jum’at di akhir bulan, dengan mengadakan paket nasi serba Rp 5000, khusus untuk mahasiswa dan terbatas hanya untuk 100 mahasiswa saja,” tuturnya, Jum’at (27/4/18) lalu.

Untuk mendapatkan paket makanan tersebut, Rika menambahkan, mahasiswa hanya perlu membawa photocopy  Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) sebagai bukti pembeli tersebut adalah mahasiswa UIN RF.  “Lalu, KTM tersebut diserahkan kepada anggota Darma Wanita untuk dicatat namanya,” tambahnya.

Sementara, Mahasiswi Kimia, Ika Candrika  mengatakan, ketertarikannya dengan program Jum’at Barokah ini adalah, harganya terjangkau dan syarat yang mudah untuk mendapatkan paket makanan tersebut.

“Awalnya saya tahu Jum’at barokah ini dari ibu anggota Darma Wanita itu. Ya saya tertarik, karena harga nya juga terjangkau  dan syaratnya hanya menunjukan KTM saja,” ujarnya.

“Jum’at barokah ini bagus untuk mahasiswa agar mahasiswa juga bisa hemat,” lanjutnya ketika diwawancarai.

Senada dengan Ika, terkait Jum’at Barokah, Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Nur Khabibah mengungkapakan, dengan diadakannya program ini setidaknya dapat memotivasi mahasiswa agar tidak selau memperhitungkan keuntungan yang besar.

“Dalam melakukan jual beli, tidak harus mendapatkan keuntungan yang besar, asalkan apa yang dijual mendapatkah berkah,” pungkasnya.

 

Reporter : Siti Wijaya

Editor : Alfiansyah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah