Gallery

Pacuan Universitas Yang Universal

foto : Suparsi Suasana pembukaan malam puncak Sayembara Film Pendek 2015 oleh 14Project (mahasiswa Jurnalistik 2014). Di Gedung Akademik Center Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Senin Malam (14/12/2015).

foto : Suparsi
Suasana pembukaan malam puncak Sayembara Film Pendek 2015 oleh 14Project (mahasiswa Jurnalistik 2014). Di Gedung Akademik Center Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Senin Malam (14/12/2015).


UIN-Ukhuwahnews.com | “Acara ini dapat dijadikan pacuan untuk Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang ke depannya bisa menjadi universitas yang universal,” ungkap Wakil Rektor III UIN RF Prof Suyitno MA, saat sambutan pada malam puncak Sayembara Film Pendek 2015, Senin (14/12/2015).

Pada acara yang diadakan di Gedung Akademik Center (AC) UIN RF Palembang, Suyitno menambahkan pacuan untuk menjadi universitas yang universal bukan hanya mempelajari tentang Islam tapi seluruh bidang.

Suyitno juga mengatakan rasa bangganya terhadap mahasiswa jurnalistik 2014 UIN RF Palembang. “Malam puncak Sayembara Film Pendek 2015 adalah sejarah pertama bagi kampus hijau ini dalam bidang sinematrografi”.

Ketua Pelaksana Sayembara Film Pendek, Dudi mengatakan acara tersebut digelar oleh 14Project yang merupakan sebuah tim dari mahasiswa Jurnalistik 2014. “Tim ini terbentuk karena rasa kepedulian terhadap fakultas dan jurusan sendiri”.

Tujuan acara ini adalah untuk mengembangkan dan menjadi wadah kreatifitas mahasiswa di bidang perfilman.

“Dengan adanya acara ini diharapkan dapat memperkenalkan UIN Raden Fatah, khususnya Jurusan Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN RF Palembang ke masyarakat umum,” tambah Dudi.

Acara malam puncak tersebut selain diisin dengan pemutaran film dan pembagian hadiah untuk pemenang film terbaik, adapula peragaan busana Kain Batik Nusantara serta games untuk penonton. Peserta yang mengikuti sayembara berjumlah 14 kelompok dari kampus dan SMA se-Sumatera dan Jawa.

Sebagai penonton Wulan mengapresiasi acara yang diadakan 14Project, “Appreciated sekali untuk 14Project, acaranya menarik dan membanggakan Jurnalistik 2014,” tulis Wulan di akun BBMnya.

*Pjm, Ddh
*Ed. Von

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah