Organisasi Tetap Berjalan, Prestasi Tidak Dilupakan

Prosesi pelantikan Ikatan Bujang Gadis (IBG) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, di ruang Munaqosah Fakultas Adab dan Humaniora. Sabtu (23/2/19). Ukhuwahfoto/Dinda Aprilia.

UIN RF – Ukhuwahnews | “Meski aktif beraktivitas di organisasi, sebagai mahasiswa tidak lupa juga untuk terus berprestasi,” begitu kata Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Badan Administrasi dan Akademik Mahasiswa (BAAK), Karimin pada pelantikan kepengurusan Ikatan Bujang Gadis (IBG) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang.

“Mahasiswa boleh berorganisasi tetapi jangan lupa juga untuk berprestasi, dan jangan jadikan organisasi itu sebagai ajang beradu dan mengadu, entah itu beradu fisik ataupun beradu gengsi,” kata Karimin kepada Ukhuwahnews, Sabtu (23/02/19).

Sebagai perwakilan dari Rektor UIN RF, Karimin sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan dia  berharap organisasi ini kedepanya dapat lebih baik lagi sehingga bisa sampai ke kancah Internasional.

Senada dengan Karimin, Ketua Pelaksana pelantikan, Thoriq Asshiddiqie mengatakan dalam beraktivitas di organisasi ini, mahasiswa tidak melupakan tugas pokoknya.

“Organisasi ini nomor dua dan jangan lupakan tugas pokok kita sebagai mahasiswa adalah kuliah,” ucapnya.

Sementara itu, Thoriq menjelaskan adanya IBG UIN RF ini, untuk memperkenalkan dan mempromosikan UIN RF ke kalangan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Palembang, “Dengan cara mendatangi sekolah-sekolah SMA dan mengajak bujang gadis dari setiap fakultas,” jelasnya.

Meski terkendala dengan waktu, Thoriq berharap ke-15 pasang Bujang Gadis UIN RF yang dilantik di ruang Munaqosah Fakultas Adab dan Humaniora, dapat sadar diri untuk lebih berkontribusi.

“Untuk semua pengurus, kedepannya dapat berkontribusi lebih banyak lagi, dan sadar diri karena tujuan masuk dalam organisasi ini memang untuk berkontribusi,” ujarnya.

Salah satu Gadis UIN RF periode 2018-2019, Rani Safitri mengatakan bahwa dengan menjadinya seorang Bujang Gadis UIN RF, bisa mendapatkan dan memberi manfaat saling berbagi informasi khususnya untuk sesama mahasiswa UIN RF.

“Selain itu dengan menjadinya seorang BG UIN, kami dapat terkenal dan dikenal banyak orang. Dan saya berharap untuk BG UIN RF semakin maju, sukses dan dikenal banyak orang serta mempunyai prestasi yang baik sehingga dapat menginspirasi banyak orang,” pungkasnya.

Reporter: Astri Agustin, Dinda Aprilia

Editor: Melati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *