Upgrading-Anas Dwi Novriansyah (Pemimpin Umum Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah periode 2012) mengisi kegiatan upgrading tentang keorganisasian di Sekretariat LPM Ukhuwah Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang,Sabtu, (25/03/17).Ukhuwahnews/Raenal Fikri.

UIN-Ukhuwahnews.com | Berorganisasasi merupakan salah satu ladang ilmu bagi mahasiswa selain didapat dari bangku kuliah. Hal itu diungkapkan salah satu alumni Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah, Anas Dwi Novriansyah, dalam kegiatan upgrading keorganisasian di sekretariat LPM Ukhuwah Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang,Sabtu, (25/03/17).

“Ilmu bisa didapat dari dua hal yaitu formal dan informal. Formal ialah ilmu yang didapat dari bangku kuliah, sedangkan informal didapat dari berorganisasi. Jadi ma

nfaatkan organisasi untuk menggali ilmu sebanyak-banyaknya,” ujarnya.

Pemimpin Umum LPM Uhuwah periode 2012-2013 tersebut juga memberi semangat kepada anggota LPM Ukhuwah agar dapat mengambil ilmu dari alumni, serta tidak takut untuk menjadi seorang pemimpin.

“Curilah ilmu dari kakak-kakak maupun alumni LPM. Fokuslah untuk menggali ilmu sebanyak-banyaknya, raihlah apa yang menjadi tujuan kalian. Lalu jangan takut untuk menjadi seorang pemimpin, kerena  itu sebuah kebanggaan. Hanya orang-orang terpilih saja yang bisa menjadi Pemimpin Umum,” tambahnya.

Menurut Anas Dwi Novriansyah, semua anggota patut berbangga karena telah berjuang demi masuk ke organisasi LPM Ukhuwah.

“Berbanggalah kalian yang sudah menjadi anggota di LPM Ukhuwah. Semua itu membutuhkan perjuangan yang tidak mudah, apalagi mengisi berita di ukhuwahnews.com. Selain itu, anggota LPM bisa belajar banyak hal seperti menulis berita, melayout, belajar foto, dan masih banyak lagi.”

Anas Dwi Novriansyah juga mengingatkan para anggota untuk mencintai organisasi.

“Cintailah organisasi bukan karena personalnya, tetapi cintailah lembaganya danmengesampingkan masalah cinta lokasi,” pungkasnya.

Dalam upgrading tersebut juga membahas tentang divisi-divisi beserta tugas-tugas anggota, serta sistem yang sudah berjalan di lpm ukhuwah. Ia juga mengapresiasi kreatifitas pengurus dan anggota yang sangat luar biasa. Karena di LPM Ukhuwah yang memiliki produk sendiri, seperti  portal berita, channel youtube, dan Ukhuwah TV. Sistem tersebut tidak ketinggalan zaman, bahkan bisa bersanding dengan media-media mainstream lainnya.

 

Reporter: Oba, Mam

Editor: Rjb

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah