Gallery

Opak Fadkom, Gelar Petisi Seribu Tanda Tangan

Seorang Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang sedang menandatangani Petisi Seribu Tanda Tangan, pada kegiatan OPAK Fadkom. Selasa (23/8). Mertisa/ukhuwahnews.

Seorang Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang sedang menandatangani petisi seribu tanda tangan untuk menolak radikalisme, terorisme, dan narkoba. Pada kegiatan OPAK Fadkom. Selasa (23/8). Mertisa/ukhuwahnews.

 

 

UIN-Ukhuwahnews.com | Hari terakhir kegiatan Orientasi Perkenalan Akademik Kampus (OPAK) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Fadkom) menggelar petisi seribu tanda tangan untuk menolak radikalisme, terorisme dan narkoba. Kegiatan OPAK ini berlangsung selama tiga hari terhitung sejak tanggal 20-23 Agustus, di gedung Academik Center (AC) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang. Selasa (23/8).

Petisi seribu tanda tangan sebagai bentuk perwujudan peduli, dari seluruh mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang menolak keras dengan adanya radikalisme dan narkoba khususnya yang di kampus UIN RF.

“Dalam kesempatan OPAK ini, kita kenalkan dan kita tekankan kepada mahasiswa baru untuk menolak radikalisme dan narkoba. Begitu mirisnya kita mahasiswa ini sebagian dari kita tidak memahami radikalisme dan narkoba, sementara banyak dikalangan remaja saat ini yang sudah terjerumus kedalam narkoba,” ujar Dasril selaku ketua koordinator lapangan OPAK Fadkom.

OPAK Fadkom ini ikuti oleh 542 Mahasiswa dari berbagai jurusan yang ada di Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Petisi seribu tanda tangan menegaskan kepada generasi penerus bangsa khususnya untuk mahasiswa baru, agar tidak mengenal narkoba.

Erna Rustiana salah satu peserta OPAK Fakultas Dakwah dan Komunikasi jurusan Jurnalistik mengatakan, seseorang yang sudah mengetahui tentang narkoba, tentu akan berniat untuk mendekatinya. “Saya yakin seseorang itu kedepannya tidak akan menjadi orang yang baik, sebab itu sudah membahayakan masa depan dirinya sendiri,” tambahnya.

“Semoga petisi ini bisa lebih di tingkatkan lagi cara pemberitahuan dan juga partisipasinya untuk menjauhi narkoba. Dan sebaiknya kita sebagai seorang mahasiswa juga turut serta memperkenalkan bahaya narkoba, sehingga orang tidak akan berani mendekati narkoba tersebut,” tutupnya.

Reporter : Ndy, Ica, Nur

Editor : Itn

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah