UKMK & Organisasi Mahasiswa

Oki Setiana Dewi : Entrepreneur Harus Pandai Melihat Peluang

Oki Setiana Dewi menjadi narasumber pada seminar nasional muslim preneur di gedung academic centre UIN RF Palembang. Rabu (3/10/18). Ukhuwahfoto/Theresia

UIN RF – Ukhuwahnews | Untuk menjadi seorang entrepreneur atau pedagang, ada beberapa syarat yang disampaikan oleh Oki Setiana Dewi pada seminar nasional dengan tema How to be a Muslim Preneur in Melenial Era. Rabu (3/10)

“Haruslah pandai melihat peluang, menjadi problem solver, juga mampu mempeluas relasi, karena kita tidak tau rezeki datang darimana,” paparnya

Selain itu, berdagang apapun harus ada ciri khasnya, pastikan barang tersebut dibuat dengan kualitas sebaik mungkin serta pedagangnya harus memiliki sifat sabar.

“Jika orang tidak jadi beli harus sabar, dan jadikan penempa mental untuk berinovasi agar barang diminati,” Jelasnya

Seminar yang dilakukan untuk mendukung potensi mahahsiswa untuk menjadi wirausaha tersebut juga dilaksakan dalam rangka anniversary unit kegiatan mahasiwa khusus, koprasi mahasiswa (UKMK KOPMA) yang ke 26 di Gedung Academic Center Universitas Islam Negeri  Raden Fatah (UIN RF) Palembang.

Ketua pelaksana Arga Subki, mengatakan alasannya memilih Oki sebagai Narasumber dalam acaranya karena menurutnya, Oki yang merupakan Aktris, Penulis, Ustaza sekaligus entrepreneur yang telah memiliki Brand sendiri dengan merek OSD mampu menginspirasi para calon entrepreneur muslim.

“Sosoknya sangat cocok dengan tema kami untuk dapat membagi pengalaman dan tips bisnis di Era sekarang, agar mahasiswa muslim bisa berkontribusi didalamnya.”ujarnya.

Acara yang dimoderatori oleh Izzaty Zephaniah ini dihadiri oleh lebih dari 500 perserta baik itu mahasiswa UIN RF atau umum. Salah satunya Hidayah Rahma jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiah (PGMI) Tarbiyah angkatan 2015 ini mengatakan bahwa seminar ini mampu memotivasinya untuk membuat usaha,

“Saya dulu membuka usaha online shop tetapi vakum beberapa saat dan untuk kedepanya Saya akan membuka kedai kopi kecil-kecilan.” ujarnya saat di temui disela-sela seminar.

 

Rep: Fitria, Syarifah,Theresia, Erna

Editor: Fitria

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah