Gallery

Musik dan Kenikmatan

Palembang| IAIN| Ukhuwahnews,  kamis (9/1). Hiburan dan kenikmatan itulah yang diutamakan kantin Tarbiyah yang terletak di taman FakultasTarbiyah, dengan konsep yang baru dapat menambah minat para pengunjung yaitu dengan ditambahnya hiburan music dengan alat seadanya.

Madang, pengelola kantin menjelaskan bahwa kantin ini sudah berdiri dua tahun, mengapa kantin ini menggunakan nama tarbiah karena letak dan lokasi tepat pada taman tarbiyah. Upaya untuk menambah minat pengunjung beberapa waktu ini salah satunya hiburan musik yang baru berjalan satu bulan.

“Berhubung dirumah alat music lengkap mengapa tidak saya pergunakan untuk menghibur pengunjung yang makan, penambahan ini semata untuk menghilangkan jenuh, dan ngantuk para pengunjung.“Jelasnya.

Madang menambahkan hiburan music hanya dibuka hari sabtu dan untuk hari biasa dimulai jam 02:00 WIB. “Pengaturan waktu penting karena agar tidak mengganggu kenyamanan mahasiswa yang sedangbelajar dan yang memainkan alat music terkadang saya terkadang juga mahasiswa yang berkunjung”.Tambahnya.

Dengan fasilitas yang ada para musisi kampus dapat menuangkan ilmu yang mereka miliki, salah satunya Rahmat, pimpinan Mahasiswa Musik Kampus Religi (MMKR) Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah Palembang. Dia menjelaskan konsep dari pemilik kantin Tarbiyah dapat melatih mental khususnya anak-anak  MMKR dengan dilihat khalayak umum.“Kami berterima kasih pada pemilik kantin karena telah membuatkonsep yang cukup baik dan semoga inidapat berjalan secara berkelanjutan.” Jelasnya.

Meli Padil, mahasiswa Jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi menyambut baik dengan adanya hiburan musik di kantin tarbiyah, ia berpendapat disamping menikmati makanan dan minuman juga bias menyegarkan otak yang sebelumnya jenuh karena sibuk aktivitas kuliah. “Saya sangat senang dengan adanya hiburan musik di kantin Tarbiyah, tapi kalau bias waktu mainnya jangan sampai menggangu jam kuliah.” Ungkapnya.

  • Razi
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah