Kata sambutan yang disampaikan Nilawati, S.Ag, M.Hum, mewakili Wakil Rektor III dalam acara membukaan Mubes Mapala ke XXV di Gedung Student Center UIN RF (10/02/17).

Kata sambutan yang disampaikan Nilawati, S.Ag, M.Hum, mewakili Wakil Rektor III dalam acara membukaan Mubes Mapala ke XXV di Gedung Student Center UIN RF (10/02/17). Ukhuwahnews/Hari Sapto

UIN- Ukhuwahnews.com | Demi terpilihnya pemimpin baru yang amanah, Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang menggelar Pembukaan agenda Musyawarah Besar (Mubes) ke XXV, di Gedung Student Center UIN RF, Pada Jumat, (10/02/17).

Ketua pelaksana kegiatan Mubes ke XXV UKMK Mapala, M. Fajar Alfero mengatakan bahwa mubes ini bisa dijadikan sebagai roda organisasi dan mendapatkan kader-kader yang lebih baik lagi.

“Saya berharap dengan agenda Mubes ini, Mapala UIN RF dapat mendapatkan pemimpin yang bertanggungjawab dan amanah dalam melaksanakan tugasnya,” ujarnya.

Menurut Ketua Umum Mapala UIN RF Tahun 2016, Kms. Fathussalam mengatakan bahwa Mubes ini akan dilaksanakan selama tiga hari, hingga terpilihnya ketua baru. Serta tujuan dilaksanakannya Mubes tersebut sebagai agenda rutin setiap tahunnya, pergantian kepengurusan baru Tahun 2017.

“Alhamdulillah, seperti yang kita lihat acara ini berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan, walaupun tadi sedikit panik karena hujan ditakutkan para undangan tidak dapat hadir karena hujan,” ujar Kms. Fathussalam.

Anggota Muda Mapala, Ruri Oktaviani mengatakan acara ini seharusnya dihadiri Wakil Rektor III UIN RF, dewan senior Mapala, dewan pengurus Mapala, serta 14 anggota muda Mapala yang baru dilantik di kaki Gunung Dempo beberapa waktu lalu

“Selain itu, saya berharap jika kedepannya Mapala UIN RF akan semakin jaya dan memiliki kegiatan yang jelas, serta tetap berada dibawah naungan Al-Qur’an dan Sunnah Rasul,” tutur Ruri.

Seusai melaksanakan agenda pembukaan Mubes Mapala ke XXV, agenda dilanjutkan  dengan acara syukuran penerimaan anggota muda yang akan dilaksanakan pada malam harinya.

 

Reporter : Pao, Tfa

Editor : Mcr

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah