Gallery

MPR/DPR RI Sosialisasikan Empat Pilar di Kampus UIN Raden Fatah

UIN-Ukhuwahnews.com | Sosialisasi Empat Pilar yang bekerja sama dengan Ikatan Keluarga Alumni Raden Fatah (IKARAFAH) jumat (20/2) berlangsung di Sekretariat IKARAFAH. Acara yang diikuti oleh puluhan peserta ini dihadiri oleh Syofwatillah Mohzaib anggota Majelis Permusyawataran Rakyat (MPR) /Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI).

Syofwatillah Mohzaib, S.Sos.I dalam sambutannya

sesi tanya jawab saat sosialisasi berlangsung

sesi tanya jawab saat sosialisasi berlangsung

menjelaskan bahwa negara atau daerah apabila dipimpin oleh pemimpin yang baik maka akan baiklah daerah itu, ketika dihadapkan pada sebuah pemilihan tanpa kita sadari dengan adanya money politic kita sudah menjual negara sendiri.

“Empat pilar negara kita adalah Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, Undang Undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia (NRI) tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara, NKRI sebagai Bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara”, Tambahnya.

Acara yang merupakan salah satu program kerja MPR/DPR RI ini disambut antusias oleh peserta yang hadir, seperti yang diungkapkan Aji mahasiswa jurnalistik semester dua. “ Acara ini sangat penting bagi generasi muda zaman sekarang, agar bisa mengetahui pentingnya empat pilar ini bagi suatu negara, dan juga menjadikan pemuda lebih paham akan jatidiri negaranya sendiri,” tambahnya.

Ndy, Isr, Mcr

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah