Event

Momentum HPSN 2018, “Palembang Bersih Bisa Kok”

Pelaksana Jabatan Sementara (PJS) Walikota Palembang Ahmad Najib foto bersama dengan peserta fashion show Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Kambang Iwak, Minggu (11/3/18). Ukhuwahfoto/Robiansyah

Palembang – Ukhuwahnews | Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), pemerintah kota palembang bersinergi dengan dinas pertamanan dan kebersihan kota Palembang, Dinas Kehutanan dan Dinas Pariwisata menggelar rangkaian kegiatan yang dikemas dengan tagline “Sayangi Bumi Bersihkan dari Sampah, Palembang Bersih, bisa kok” di area taman Kambang Iwak Palembang, Minggu (11/03/18).

Kegiatan diisi dengan dialog publik, fashion show barang-barang tak terpakai, serta penampilan Dul Muluk yang mengangkat isu kebersihan dan merawat lingkungan. Tidak hanya itu kegiatan juga memberikan ruang bagi masyarakat palembang untuk ikut andil dalam penandatangan sebagai bentuk komitmen dalam menjaga lingkungan, khususnya di kota Palembang.

Pejabat sementara (Pjs) Walikota Palembang, Ahmad Najib dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi terhadap masyarakat Palembang terhadap upaya yang telah dilakukan selama ini, sehingga palembang tidak pernah absen dalam menyandang predikat kota bersih dengan diraihnya Piala Adipura Kencana, penghargaan tertinggi dalam bidang kebersihan dan lingkungan hidup.

Sementara itu Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang, Faizal AR mengatakan melalui momentum HSPN 2018 ini akan terus memberikan motivasi untuk menjaga lingkungan dari sampah.

“Palembang sudah siap untuk terus berbenah diri menjadi lebih baik, dalam rangka mempersiapkan diri pada ajang bergengsi se-Asia yaitu Asian Games yang akan dilaksanakan bulan Agustus ini. Kita sudah siap dengan dibuatnya bank sampah untuk menampung dan mengolah kembali sampah tersebut,” tambahnya.

Menanggapi pernyataan kepala dinas DLHK, Ditjen Kementrian Lingkungan Hidup berpendapat, upaya yang dilakukan saat ini dengan dibuatnya bank sampah masih dinilai kurang kreatif dan lebih ditingkatkan lagi, “ fokus saat ini dalam perbaikan lingkungan hidup yaitu memperbaiki managemen bank sampah dan pengelolaannya,” ujarnya.

Reporter: Siskia Rahmatunnisa

Editor: Muhammad Rajab

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah