Kabar Sumsel

“Membaca Pembangunan Hijau Alex Noerdin di Tangan Pemimpin Baru Sumsel” Tema Diskusi Mongabay

Dr. Najib Asmani selaku Staff Khusus Gubernur Sumsel bidang Perubahan Iklim saat menjadi narasumber di acara diskusi dan buka bersama Mongabay di Plaju Ulu, Palembang (7/6/2018), Ukhuwahfoto/Nopri Ismi

Dr. Najib Asmani (tengah) selaku Staff Khusus Gubernur Sumsel bidang Perubahan Iklim saat menjadi narasumber di acara diskusi dan buka bersama Mongabay Indonesia di Plaju Ulu, Palembang (7/6/2018), Ukhuwahfoto/Nopri Ismi

Palembang – Ukhuwahnews.com | Mongabay Indonesia  gelar acara buka bersama sekaligus diskusi bersama dengan mengangkat tema “Membaca Pembangunan Hijau Alex Noerdin di Tangan Pemimpin Baru Sumsel” bertempat di Rumah Srikserta, Plaju Ulu, Kota Palembang, Kamis (7/6/2018).

Dalam acara tersebut menghadirkan beberapa nara sumber yang terkait dengan tema, diantaranya Dr. Najib Asmani selaku Staff Khusus Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Perubahan Iklim serta Taufik Wijaya selaku fasilitator sekaligus penulis di Mongabay Indonesia.

Seperti yang dikatakan oleh Taufik Wijaya dalam sambutannya, diskusi ini difokuskan untuk membahas tentang apakah Gubernur terpilih Sumsel nantinya  akan tetap bisa meneruskan kebijakan Alex Noerdin selaku Gubernur Sumsel yang  mendeklarasikan pembangunan di Sumsel harus berpijak pada kepentingan lingkungan hidup atau pembangunan berkelanjutan yang lestari (Green Growth).

“Karena apa yang sudah ditetapkan Gubernur saat ini merupakan kebijakan pertama yang dilakukan oleh pemimpin di Indonesia, dan itu harus kita dukung tentunya,” lanjutnya.

Disisi lain, Najib Asmani juga menambahkan kegiatan Green Growth ini tentunya harus tetap dijalankan.

“Akan tetapi menjelang pergantian ini memang agak dikhawatirkan, tetapi kita harus tetap optimis siapapun kelak yang akan menjadi Gubernur,” bebernya.

Di akhir diskusi, seluruh peserta yang terdiri dari beberapa mahasiswa, anggota Pers Mahasiswa dan sejumlah komunitas lingkungan di Sumsel berbuka puasa bersama.

Reporter : Nopri Ismi

Editor : Alfiansyah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah