Millenial Cinta Shalawat Melalui Peringatan Isra’ Mi’raj  

Habib Novel Alydrus (Pimpinan Majelis Ar-Raudah SOLO), sedang menyampaikan tausyiah dalam rangka peringatan Isra Mi,raj NAbi Muhammad yang diselenggarakan oleh LPTQ&D. Kamis (4/4/2019). Ukhuwahfoto/Adam

UIN- Ukhuwahnews | Tabligh Akbar yang dikemas dengan konsep lebih kekinian dalam rangka memperingati isra’ mi’raj 27 Rajab 1440 H, ditujukkan untuk mengajak kaum millenial selalu bershalawat kepada baginda Rasulullah. Acara yang ini digelar di Academic Centre Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang. Kamis (4/4/19)

Dengan tema “Membangun kriteria para millenial untuk bershalawat” dan menghadirkan Habib Novel Alaydrus, lembaga Pengembangan Tilawatil Quran dan Dakwah (LPTQ&D) sebagai pelaksana Tabligh akbar menargetkan acara ini untuk para anak muda.

Ketua Pelaksana, Lutfi Ahaddin menjelaskan bahwa acara yang menghadirkan ratusan jama’ah ini merupakan kegiatan rutin dengan mendatangkan Pemateri yang sudah familiar.

“Acara ini diadakan setiap tahun sekali, sebelumn mengundang habib Novel Alaydrus di tahun kemarin sempat mendatangkan Ustadz Abdul Somad, ” ujarnya

Untuk kegiatan ini, para panitia melakukan persiapan selama 1 bulan lebih, dan pelaksaan sempat tak sesuai jadwal karena terdapat kendala.

“Acara yang seharusnya dimulai dari pukul 9 pagi tapi karena diguyur hujan, jadi diundur terlebih dahulu sembari menunggu Habib Novel, dan ditargetkan selesai sebelum zuhur,” lanjutnya

Selain itu, Wakil rektor I, Dr.Ismail Sukardi, memberikan apresiasi kepada LPTQ&D karena secara perdana mendatangkan Habib Novel Alaydrus, yang secara garis besar merupakan kali kedua acara peringatan Isra Mi’raj yang diadakan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan dari LPTQ&D yang konsen dengan tilawah dan dakwah serta generasi penerus cinta al-quran. Peringatan isra’ miraj ini adalah kali ke dua yang diadakan mereka,” jelasnya.

Di tempat yang sama, peserta sekaligus panitia Tabligh akbar, Putri Rachmatya menjelaskan acara ini secara konseptual tidak bisa ditebak karena dari tahun ke tahun menghadirkan pemateri yang berbeda dan interaktif.

“Setelah banyak orang yang berbondong-bondong menyaksikan Habib Novel Alaydrus di Masjid Agung, dan sekarang Saya bisa menyaksikan tablighnya langsung lebih intens,” pungkasnya.

 

Reporter: Nur Khotimah, Delta Septiasmara, Rezzy Saputra

Editor: Fitria

Satu tanggapan untuk “Millenial Cinta Shalawat Melalui Peringatan Isra’ Mi’raj  

  • 6 April 2019 pada 08:44
    Permalink

    Saya yang juga panitia acara berharap tidak mengecewakan jamaah yg kemarin hadir. Dan semoga tahun depan dapat menghadirkan ustad ustad yg legendaris.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *