Universiana

Milad Prodi Biologi yang ke-5

Ukhuwahnews,IAIN, Dalam rangka Milad Prodi Biologi yang ke-5, visitasi dan akreditasi Prodi Biologi, telah dua hari berturut-turut Prodi Biologi mengadakan seminar hasil KKL dan juga festival yang diikuti oleh seluruh Mahasiswa Prodi Biologi.

Selain itu juga diramaikan dengan beberapa perlombaan, salah satunya lomba miniature ekosistem dan juga pameran dari hasil Kuliah Kerja Lapangan (KKL) yang dilaksanakan di Universitas Islam  Negeri (UIN) Malang dan hasil dari KKL tersebut diaplikasikan melalui cek golongan darah yang dilakukan oleh mahasiswa Biologi itu sendiri. Alat-alat yang digunakan adalah hasil dari iuran seluruh mahasiswa Prodi Biologi.

Ardiansyah,  salah satu peserta dalam acara tersebut berharap di milad yang ke lima Prodi Biologi ini semoga Prodi Biologi lebih baik lagi dan segera terakreditasi.

Astria, salah satu pemenang dari lomba miniature ekosistem mengatakan sangat senang dengan adanya acara dies natalis ini.

“ Saya sangat senang prodi biologi mengadakan acara seperti ini. Selain  sebagai ajang pembuktian keberadaan prodi biologi, acara ini juga merupakan ajang silaturrahmi bagi seluruh mahasiswa prodi biologi khususnya, dan mahasiswa  IAIN pada umumnya”. tambahnya

Amin Nurrahman, selaku ketua pelaksana acara ini menjelaskan tujuan diadakannya diesnatalis Prodi Biologi ini adalah dalam rangka milad Prodi Biologi yang ke lima, sekaligus visitasi BAN-PT untuk mengakreditasi Prodi Biologi.

“ Acara ini juga ikut mendorong percepatan akreditasi yang kemarin baru dikunjungi oleh Badan Akriditasi Perguruan Tinggi (BAN-PT), semoga Prodi Biologi cepat terakreditasi”. tambahnya

Irham Falahudin,  kepala Laboratorium  Prodi Biologi mengaku bangga dengan adanya dies natalis ini.

“ Saya bangga dengan Mahasiswa Biologi, karena waktu untuk menyiapkan acara ini sangat sedikit dan ternyata acaranya berjalan dengan sukses. Untuk kedepannya semoga Prodi Biologi lebih baik lagi dan kalau bisa membuat acara serupa denagn skala nasional bahkan internasional.” tutupnya. *Nisa, Een, Razi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah