Gallery

Menteri Agama RI, Resmikan Kuliah Umum dan Gedung Baru FEBI

 

 

Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifudin menghadiri kuliah umum dalam rangkaian acara “kuliah umum dan peresmian gedung kuliah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Sslam (FEBI) di Gedung Akademik Centre Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Jum’at (4/3/2016). Fakultas ekonomi dan bisnis islam merupakan fakultas yang baru didirikan semenjak peresmian Institut Agama Islam Negeri (IAIN) menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang dan merupakan salah satu fakultas yang banyak diminati oleh mahasiswa baru. Hairul akbar/ukhuwahnews.com

 

 

UIN-Ukhuwahnews.com| Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifuddin hadir di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang dalam rangka kuliah umum dan peresmian gedung kuliah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), di gedung Akademik Center UIN Raden Fatah Palembang, Jum’at (04/03/2016).

Selain peresmian gedung FEBI terdapat agenda kuliah umum untuk pegawai, dosen serta mahasiswa mengenai lima integritas Kementrian Agama. Di dalam sambutannya Lukman Hakim  mengharapkan agar UIN Raden Fatah dapat berkembang sebesar-besarnya dan bisa memberikan makna bagi masyarakat atas keberadaannya.

“Mensyukuri benar UIN Raden Fatah sekarang memiliki gedung baru, dan mudah-mudahan UIN ini akan menjadi identitas keagamaan, memiliki potensi dan akan berkembang sebesar-besarnya” katanya dengan semangat.

Dia juga menambahkan bahwa harapan besarnya bahwa UIN Raden Fatah dapat memenuhi harapan masyarakat bagaimana bisa menjalani ekonomi dan bisnis islam semakin lebih baik. “Semoga UIN akan memberikan makna bagi masyarakat”.

Ketua Panitia bidang perlengkapan, Muhtarom mengatakan rasa gembira akan kedatangan Menteri Agama RI untuk kedua kalinya di UIN Raden Fatah Palembang.

“Alhamdulillah untuk kedua kalinya Menteri Agama bisa hadir di kampus kita. Dan kali ini beliau hadir untuk pembukaan kuliah umum universitas dan meresmikan secara langsung FEBI. Ya ini juga merupakan momen penting,” ujarnya.

Kegiatan yang diadakan memang awalnya diagendakan pada pukul 13.30 WIB. Namun, karena Menteri Agama mempunyai agenda lain di Kantor Wilayah Sumatera Selatan jadi agenda acara tersebut dimulai pukul 10.00 WIB.

Kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof Dr H Aflatun Muchtar, Dirjen Dikti Kementerian Agama Prof Absal Bakhtiar, Staf ahli Menteri Agama Kanwil Provinsi, para Dosen dan kepala sekolah yang di bawah Kementerian Agama Provinsi Sumsel, terkhusus untuk sekolah yang ada di wilayah kampus UIN Raden Fatah, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Palembang, MA AL-FATAH, dan mahasiswa UIN sendiri.

“Merasa bangga dan juga bahagia fakultas FEBI bisa di resmikan langsung oleh Menteri Agama, giat lgi krna fasilitas sudah lengkap dan gedung baru,” ungkap Desi Mursalinah gadis kampus Sumsel 2015.

Reporter : Itn

Editor : Von

.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah