Meningkatkan Kepekaan Kaum Millenial dalam Menghindari Narkoba

Asisten Direktur Bank Indonesia (BI), Indra Kuspriadi sedang menyampaikan materi tentang Millenial Anti Narkoba di Aula Lt. 4 Bank Indonesia Provinsi Sumatra Selatan, Palembang, kamis (5/12/19). Ukhuwahfoto/M. Reza Arya Pramudya.

Palembang – Ukhuwanews | Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBi) menggelar seminar bertemakan “Millenial Anti Narkoba”, untuk  meningkatkan keperdulian dan kepekaan kaum millenial dalam menerapkan pola hidup sehat, di Gedung Bank Indonesia (BI) Sumatera Selatan Aula Lt.4, Kamis (5/12/2019).

Kepala Divisi Kesehatan Masyarakat Komisariat GenBI UIN Raden Fatah Palembang, Tri Novita Indah Sari mengatakan seminar ini dikhususkan untuk kaum millenial dengan mengajak pelajar dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Universitas Negeri dan Swasta.

“Kami juga mengundang dari komunitas sosial seperti Kembang Kemis, Galeri Investasi, Karang Taruna masyarakat sekitar dan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI),” ujarnya saat menyampaikan materi.

Lebih Lanjut, Tri juga mengatakan, seminar ini juga berkerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagai regulator yang menaungi pencegahan narkotika dan Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkotika (Artipena) yang mayoritaskan dosen.

“Disini kami juga berkerjasama dengan BNN dan Artipena sebagai pihak yang lebih memahami bahayanya menggunakan narkoba,” imbuhnya.

Tri berharap, untuk generasi millenial dapat menempatkan diri serta menambahkan pergaulan yang baik untuk membawa identitas lebih baik lagi.

“Kami harap millenial untuk lebih memahami bahaya narkoba dan bisa menerapkan Ilmu yang sudah mereka dapatkan kepada teman-teman serta lingkungan mereka,” tuturnya.

Senada dengan itu, salah satu Mahasiswa Universitas Bina Darma (UBD) Santiosa mengatakan, seminar ini cukup bagus dengan mengajak pelajar serta komunitas yang terkenal millenial nya dan dapat merangkul millenial dalam menjauhi narkoba.

“Dengan mengajak pelajar dan komunitas yang terkenal millenialnya dapat menambahkan pengetahuan mereka dalam bahayanya narkoba,” ujarnya

Reporter : Yogi Zamzami, Reza Arya Pramudya

Editor: Siti Srijaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *