Fakultas Dakwah & Komunikasi

Kukuhkan IAJ Langkah Tingkatkan Akreditasi

Foto bersama usai acara Pengukuhan dan Pelantikan Ikatan Alumni Jurnalistik (IAJ) di Ruang Munaqosah Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Fadkom) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Sabtu (17/06/2017). Ukhuwahnews/Doc Ukhuwah.

UIN – Ukhuwahnews.com | Tingkatkan akreditasi Program Studi (Prodi) Jurnalistik Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Fadkom) mengukuhkan dan melantik Pengurus Ikatan Alumni Jurnalistik (IAJ) periode 2017-2020 di Ruang Munaqosah Fadkom, Sabtu (17/06/2017).

Ketua IAJ yang dilantik, Juniara Juwita Dwi Utari mengatakan bahwa ikatan ini tidak hanya untuk silaturahmi alumni jurnalistik, namun alumni juga berbagi ilmu agar Prodi Jurnalistik lebih maju dan dan bisa meningkatkan akreditasi.

“Walaupun dengan pengalaman yang masih minim, kami mau ikut berkontribusi membagi ilmu yang kami dapat,” katanya.

Juniara menambahkan, tujuan dibentuk IAJ adalah untuk mencetak alumni yang bisa bekerja ke media, baik media online, cetak dan suara. Jika kita tidak bekerja sama, maka program yang nantinya dibuat tidak berjalan sempurna.

Dekan Fadkom Kusnadi menjelaskan bahwa pentingnya silaturahmi antar alumni jurnalistik yang bisa bekerja sama. Alumni juga mempunyai peran untuk berupaya mendapatkan akreditasi A bagi Prodi Jurnalistik.

“Alumni pun bisa berkonstribusi mencetak kader jurnalis yang handal, dengan memberikan materi atau ilmu kepada juniornya, maka IAJ sebagai wadah untuk mewujudkannya,” jelasnya.

Sama halnya dengan Dekan Fadkom, Kepala Jurusan (Kajur) Jurnalistik, Sumaina Duku juga menuturkan bahwa selain menyambung silaturahmi, pengukuhan alumni  jurnalistik sebagai penunjang akreditasi Prodi sehingga peran alumni juga sangat dibutuhkan untuk mahasiswa yang masih mengikuti kuliah.

Begitu pula dengan yang dikatakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Jurnalistik, Elisya Damayanti, mengatakan bahwa jika HMJ Jurnalistik mengadakan acara panitia dapat mengundang IAJ untuk mengisi materi.

Reporter : Rdp, Pao

Editor : Wfi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah