UKMK & Organisasi Mahasiswa

Menghadirkan Alumni, Litbang LPM Ukhuwah Adakan Upgrading Fotografi

Salah satu alumni Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah, Ahmad Rizki Prabu Sunda (Kemeja kotak berwarna pink) sebagai pemateri Upgrading Fotografi. Kegiatan tersebut diadakan Divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang) LPM Ukhuwah, Sabtu (16/3/19). Ukhuwahfoto/Feronika.

UIN RF – Ukhuwahnews.com | Mengundang salah satu alumni, Ahmad Rizki Prabu Sunda sebagai pemateri, Divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah mengadakan Upgrading Fotografi.

Dalam materinya, Prabu yang pernah menjabat sebagai fotografer  di LPM Ukhuwah memaparkan dasar-dasar fotografi kepada seluruh peserta. Menurutnya, sebelum mengambil gambar, fotografer harus menentukan  sudut pandang atau angle terlebih dahulu.

“Sebelum kita belajar lebih jauh mengenai fotografi, kita harus tahu dulu dasar-dasar fotografi dan kita harus bisa menentukan sebuah sudut pandang yang diambil,” tuturnya di sekretariat LPM Ukhuwah, Sabtu (16/3/2019).

Selain itu, dia menambahkan, saat mengambil foto, terlebih dahulu harus mengetahui unsur-unsur dalam berita  (what, where, when, whi, why dan how), sehingga fotografer akan lebih mudah memahami isi foto tersebut.

Caption (teks foto) hanya sebagai penjelasnya saja,” ujarnya di sela-sela pemaparan materinya.

Usai materi, salah satu Anggota yang hadir dalam kegiatan tersebut, Lela Safitri mengatakan, materi yang disampaikan oleh pemateri sangat bermanfaat bagi bekal bagi seluruh anggota dan pengurus LPM Ukhuwah.

“Lesehan yang disampaikan oleh kak prabu ini juga santai dan materinya mudah dicerna dengan cepat,” ucapnya.

Sementara, Koordinator Penelitian Sumber Daya Manusia (PSDM) Litbang, Tri Wahyudi mengatakan, Upgrading ini merupakan acara rutin yang bertujuan menambah ilmu dan melatih kemampuan seluruh anggota di bidang jurnalistik.

 

Reporter : Siti Srijaya, Yuni Rahmawati

Editor : Alfi BS

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah