Menag RI Resmikan Gedung Baru UIN RF Palembang

Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin (tengah) menandatangani batu peresmian gedung Rafa Tower dan Student Recidence didampingi oleh Rektor UIN Raden Fatah, H. M Sirozi (kanan) dan Sekretaris Daerah Pemprov Sumsel, H. Nasrun Umar (kedua kiri), di Auditorium Rafa Tower, Kamis (11/7/19). Ukhuwah Foto/Yuni Rahmawati.

UIN RF – Ukhuwahnews.com | Gedung baru Rafah Tower dan Student Residence secara sah diresmikan Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI), Lukman Hakim Saifuddin, bersama dengan Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, M. Sirozi di Auditorium Rafa Tower, Kamis (11/7/19).

Lukman Hakim mengatakan sangat mengapresiasi diresmikannya gedung tersebut. “Untuk Student Residence sebagai tempat tinggal mahasiswa, sudah saya lihat, tinggal finishing dan penambahan fasilitas seperti air conditioner (AC) dan lainnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Lukman berharap dalam proses penambahan fasilitas tidak membutuhkan waktu yang lama, “Sehingga bisa membuat kapasitas UIN RF semakin baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Sirozi mengatakan dalam pidatonya, bahwa gedung sembilan lantai atau Rafah Tower terdiri dari lahan parkir, auditorium, ruang kelas bagi mahasiswa terkhusus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Laboratorium Komputer, rooftop yang akan dibuka coffee shop dan tempat rukyatulhilal, sedangkan gedung Student Residence memuat 60 kamar.

Alhamdulilah, gedung ini dibangun dengan kerja keras dari berbagai pihak, termasuk dari Gubernur dan Pemerintah Sumatera Selatan, dan kampus UIN RF juga berasal dari warisan para ulama,” lanjutnya.

Tidak lupa, Sirozi memberitahu bahwa UIN RF juga mendapatkan peringkat kedua dari Kementerian Agama dan peringkat keempat Nasional dalam pengelolaan dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) 2018.

Selain Menag RI, hadir juga Sekretaris Daerah Pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan, Nasrun Umar. Nasrun mengatakan keberadaan gedung baru tersebut dapat menjadi solusi untuk membantu para ribuan mahasiswa yang ada di UIN RF.

“Dan juga dengan adanya gedung tersebut sebagai salah satu cara membantu pemerintah untuk mengintelektualkan mahasiswa dan menghasilkan para generasi-generasi yang unggul,” ujarnya.

 

Reporter: Siti Srijaya Agustina, Yuni Rahmawati

Editor: Melati Arsika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *