UKMK & Organisasi Mahasiswa

Melalui Seminar Hari Bumi, Mapala UIN RF Edukasi Mahasiswa Agar Peduli Lingkungan

Pembina UKMK Mahasiswa Pecinta Alam (UIN RF) Dr Irham Falahudin, M. Si saat memberikan kata sambutan tentang pentingnya menjaga bumi dan lingkungan sekitar di Ruang VIP Academic Center UIN RF, Senin  (22\4\19). Ukhuwahfoto/Sherly.

UIN RF – Ukhuwahnews.com | Hari Bumi yang jatuh tiap tanggal 22 April membuat Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang mengadakan seminar untuk mengedukasi mahasiswa agar lebih peka dan peduli terhadap lingkungan.

Seminar yang mengusung tema “Selamatkan Hutan Sumatera Selatan”, menurut Ketua Pelaksana, Rian Kurniawan, masih banyak mahasiswa yang tidak peduli akan lingkungan sekitar.

“Terkhususnya lingkungan Sumatera Selatan (Sumsel). Melalui seminar ini, semoga bisa menjadikan mahasiswa khususnya Sumsel agar lebih peduli terhadap lingkungan,” ujarnya saat sambutan di Ruang VIP Academic Center UIN RF, Senin  (22\4\19).

Sementara itu, Pembina Mapala sekaligus Wakil Dekan I Fakultas Sains dan Tekhnologi, Ilham Falahudin M.Si mengatakan, penting untuk memperingati Hari Bumi. Menurutnya, bumi ini semakin tua tetapi manusia tidak pernah melihatnya secara komprehensif (red: luas dan lengkap).

“Kita melihatnya hanya sebatas seremonial saja, dan lupa jika kita mati nanti tidak ada bumi untuk kita tumpangi sehingga itu efek yang harus kita tanam. Dan semoga kedepannya manusia lebih peduli lagi terhadap lingkungan disekitar agar bisa terjaga lagi,” tuturnya.

Adapun pemateri seminar tersebut dari berbagai lembaga lingkungan, seperti: Badan Restorasi Gambut, Hutan Kita Istitute (HaKI) dan Wahana Lingkungan Hidup (Walhi)  di Palembang. Selain itu, Mapala UIN RF juga menyelenggarakan lomba foto sekitar lingkungan UIN RF dan Fun Climbing.

 

Reporter : Feronika, Siti Srijaya

Editor: Melati Arsika

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah