Fakultas Sains dan Teknologi

MCD Kembangkan IT Bermula dari Inisiatif Mahasiswa

Salah satu tim dari Musi Code Developers (MCD) sedang memikirkan suatu ide yang dapat diangkat untuk suatu permasalahan yang dapat diselesaikan dengan sistem terknologi yang sudah canggih.Akademik Center,Kamis (05/10/17). Ukhuwahfoto/Erna Rustiana.

 

UIN-Ukhuwahnews.com | Berawal dari inisitatif tujuh mahasiswa Jurusan Sistem Informasi dan salah seorang mmahasiswa jurusan Jurnalistik Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) berhasil menggelar Music Code Developers (MCD) guna menjadikan startup untuk mengembangkan Ilmu Teknologi (IT) di Indonesia khususnya di Sumatera Selatan. Kamis(05/10/17) di Gedung Akademik Center UIN RF.

Rizky Nurfitri Lestari sebagai ketua pelaksana mengatakan event Startup ini bertujuan mengembangkan suatu ide yang dapat membangun, serta dapat memberikan suatu hasil yang baik bagi yang mampu melakukannya dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat menjual suatu produk yang kita hasilkan.

“Setiap orang pasti memiliki ide yang memerlang,namun lebih sedikit orang yang mampu mengembangkan suatu ide atau tidak berani utuk mengemukakan suatu ide tersebut, maka disini kami mencoba memberi peluang kepada setiap orang yang menggemari teknologi,” katanya.

Rizky menambahkan bahwa Goals-nya nanti agar mereka dapat menggunakan suatu aplikasi dengan maksimal sehingga dapat menghasilkan suatu hal yang mahal. Serta bisa termotivasi untuk kreatif dan inovatif, bersama mengembangkan IT di Indonesia khususnya Sumatera Selatan.

“Awalnya kami merasa takut acara akan berjalan tidak sesuai harapan kami, namun alhamdulillah acara peserta yang hadir sangat mencukupi dan ada sebagian partisipan yang ikut mensukseskan acara MCD ini,”ujarnya.

Salah satu mahasiswa UIN RF, Abdul Rahman Saleh menganggap kegiatan ini sangat membangun pola pikir yang kritis, yang selama ini tidak dapat menyalurkan ide-ide cemerlangnya, dengan konsep pembagian tim sangat membantu.

“Saya baru menemukan startup seperti ini untuk kegiatan seminar,workshop sekaligus kompitisi yang memberikan waktu kami per tim meluangkan ide-ide terpendam sehingga dapat mempresentasikan satu hasil produk ide-ide kami, agar suatu saaat dapat dikembangkan,” katanya.

Harapannya agar kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun sehingga  dapat mencetuskan anak-anak teknologi yang bernilai.

Reporter : Ern

Editor : Mae

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah