Gallery

Masa Pembayaran SPP Mahasiswa KKN Diperpanjang

UIN-Ukhuwahnews.com | Jadwal pembayaran Sumbangan Pembangunan Pendidikan (SPP) bagi Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang yang sedang melaksanakan Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) diperpanjang. Hal ini dinyatakan Kepala Bagian Akademik Administrasi Kemahasiswaan (BAAK), Mirwan Fasta, S.Ag. M.Si di ruangan kerjanya, Selasa (1/3/2016).

Pihak UIN memberikan kebijakan bagi mahasiswa yang melakukan KKN, dengan tidak menetapkan batas akhir pembayaran SPP.

“Sebenarnya KKN merupakan materi penunjang SKS, sedangkan SPP adalah bukti sah menjadi mahasiswa. Kedua hal ini sama-sama penting. Kebetulan waktu pelaksanaannya secara bersamaan. Sehingga pihak UIN memutuskan memberi keringanan bagi mahasiswa KKN dengan tidak adanya finalti atau batas pembayaran yang diberikan,” ujarnya.

Informasi mengenai SPP yang diperpanjang ini menjawab kekhawatiran mahasiswa yang sedang KKN. Seperti yang dirasakan Muhammad Januar Akbar salah satu mahasiswa Sistem Informasi (SI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi, yang mengatakan bahwa ia bersyukur dan merasa senang karena hal ini bisa menguragi beban pikiran mereka yang saat ini sedang melakukan KKN.

“Saya sangat bersyukur tentang waktu batas pembayaran SPP di perpanjang, karena saat kami mahasiswa KKN sedang banyak pengeluaran. Jadi dengan adanya informasi ini dapat mengurangi beban pikiran saya. Lagi pula di daerah sulit untuk menemukan Bank,” ujarnya.

Meski begitu mahasiswa pada awalnya mengeluhkan belum diberitahukan dengan jelasnya informasi perpanjangan ini kepada mereka. Salah satunya Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Muhammad Ridwhan menyampaikan kekhawatirannya.

“Saya khawatir tentang ketidakjelasan informasi ini. Ya sebab jika tidak ada ketegasan yang jelas bisa jadi akan berakibat fatal untuk kami,” ujarnya.

Suasana antrian pembayaran SPP/UKT mahasiswa di ATM Sumsel Babel Syariah UIN Raden Fatah Palembang. Selasa (1/3/2016).

Suasana antrian pembayaran SPP/UKT mahasiswa di ATM Sumsel Babel Syariah UIN Raden Fatah Palembang. Selasa (1/3/2016).


Disampaikan oleh Mirwan Fasta bahwa mengenai informasi yang belum disampaikan tersebut, tetap akan diinformasikan.
“Kami akan menginformasikan perpanjangan waktu pembayaran mahasiswa KKN setelah mereka pulang nanti. Bisa melalui surat edaran maupun pemberitahuan melalui web kampus,” pungkasnya.

Reporter : prn,pal,mls
Editor : Von

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah