UKMK & Organisasi Mahasiswa

Mapala UIN RF Raih Juara 2 Lomba Lintas Wisata Alam

Zulaika menerima piala juara 2 kategori putri dalam perlombaan lintas alam sebagai perwakilan MAPALA UIN RF, di Gerhana Akmi Baturaja, Minggu (25318)/dok. Mapala

UIN RF – Ukhuwahnews.com │ Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF)  Palembang berhasil merebut Juara 2 kategori putri Perlombaan Lintas Wisata Alam  di Gerhana Akmi, Baturaja, Minggu (25/3/18).

Pemenang itu Zulaikha namanya. Mahasiswi D3 Perbankan Syariah tersebut mengaku sudah dua kali mewakili UIN RF dalam Perlombaan Lintas Wisata Alam yang setiap tahun selalu diadakan.

“Perlombaan ini diadakan setiap tahun dengan cabang lomba yang berbeda-beda, dan saya telah dua kali  menjadi delegasi Mapala UIN RF dalam perlombaan tersebut,” katanya

Wakil Ketua Umum Mapala, Fahri Umari menjelaskan bahwa penilaian dalam perlombaan tersebut terdiri dari beberapa poin, diantaranya ketepatan waktu, ilmu pengetahuan dan  peralatan yang harus lengkap.

“Mekanisme penilaian dimulai dari ketepatan waktu saat  mengelilingi lintasan wisata yaitu selama empat jam dan menemui beberapa pos, pengetahuan mendalam  mengenai  kompas, serta peralatan yang digunakan harus lengkap saat berada di pos-pos bahkan hingga finish,” ujarnya.

Sebelumnya, Mapala UIN RF pernah mengikuti perlombaan seperti itu yang sebelumnya diadakan di Lampung. Karena mendapatkan banyak pengalaman, Fahri dan kawan-kawannya belajar dan menyusun kiat-kiat untuk menang.

“Kami mengadakan intensif tiap sore. Seperti jogging, push up, dan tahap seleksi bagi yang ingin mengikuti intensif dan lomba selanjutnya. Intensif dilaksanakan di lapangan bola UIN RF,” lanjutnya.

Alumni sekaligus mentor dalam perlombaan, Ismail Serunting Mias selalu berpesan kepada setiap anggota Mapala UIN RF untuk agar tetap menjaga stamina fisik dan satu sama lainnya menjaga hubungan yang solid.

“Berharap Mapala bisa lebih kompak, maju, dan lebih baik lagi kedepannya,” katanya.

 

Reporter : Nur khotimah, Indra, Amin.

Editor : Wilfi Wulandari

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah