Lingkungan

Mapala UIN RF Lakukan Pembersihan Lingkungan

Anggota Mapala dan UKMK UIN RF Palembang lainnya sedang membersihkan lingkungan sekitar Student Centre, Kamis (22/3/18). Ukhuwahfoto/Theresia Devi Monica

UIN-Ukhuwahnews.com | Dalam memperingati hari air sedunia Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang mengadakan kegiatan berupa pembersihan di sekitar gedung student center (SC), Kamis (22/3/18).

Zuleika Meilenda selaku Sekretaris Pelaksana kegiatan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menimbulkan kesadaran mahasiswa dalam menjaga kebersihan lingkungan. “Iya, memang selain dalam rangka memperingati hari air, kegiatan ini juga bertujan supaya mahasiswa lebih peduli terhadap lingkungan dan menjaganya,” ujarnya.

Kegiatan yang mengusung tema “Dimana Air Berada” tersebut juga mengajak UKMK lain untuk berpatisipasi. Kegiatan tersebut meliputi pembersihan selokan, halaman gedung SC dan  halaman sekretariat UKMK yang berada di luar maupun di dalam gedung SC.

“Kita juga sudah mengajak teman teman ukmk yang lain untuk ikut bersih-bersih dalam rangka memperingati hari air ini. Walaupun tidak semua bisa ikut kerja bakti karena ada kegiatan lain,” ujar Ruri Oktaviani selaku anggota UKMK Mapala.

Ketua Pelaksana kegiatan, Sasi Nasari berharap agar kegiatan ini mampu memberikan contoh nyata kepada mahasiswa untuk menjaga lingkungan karena jika lingkungan bersih maka kita akan memeperoleh air yang bersih, begitu pula jika lingkungan kotor maka air sekitar kita juga akan tercemar.

”Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa membuat mahasiswa lebih menjaga lingkungan karena kan jika sekitar kita bebas sampah maka air sekitar kita juga akan bersih karena dimana ada air disitu ada kehidupan,” ujar Sasi.

Reporter: Syarifah Adawiyah, Theresia Devi Monica

Editor: Muhammad Rajab

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah