Gallery

Mapala UIN RF Kenalkan Keanekaragaman Hayati

penyampaian materi Edukasi Pengenalan Keanekaragaman Hayati kepada peserta acara Celebration Of The World Biodiversity Day 2016, di KI Park, Minggu (29/05/16).

Penyampaian Materi Edukasi Pengenalan Keanekaragaman Hayati kepada peserta acara Celebration Of The World Biodiversity Day 2016, di KI Park, Minggu (29/05/16). Ukhuwanews/maya

 

 

Palembang-Ukhuwahnews.com | Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, memperkenalkan keanekaragaman hayati kepada masyarakat umum. Lewat acara “Celebration Of The World Biodiversity Day 2016”. Acara ini di selenggarakan bertempat di Kambang Iwak Park (KI Park) Palembang , Minggu (29/05/16).

Acara Celebration Of The World Biodiversity Day 2016 bekerjasama dengan GIZ Bioclime, ZSL dan Animal Indonesia. Agenda ini diselenggarakan setiap tahun oleh Bioclime Project, dan juga bekerjasama dengan Dinas Kehutanan dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kota Palembang.

“Pendidikan lingkungan harus dimulai dari anak-anak, karena banyak dari mereka belum mengetahui persoalan lingkungan, seperti flora dan fauna. Termasuk juga, dalam acara ini kami memberitahu kepada mereka mengenai satwa-satwa yang masih ada, dan harus dilindungi. sekaligus berbagi ilmu mengenai keanekaragaman hayati,” tutur Nyimas Wardah selaku senior advisor di GIZ.

Lebih lanjut, ia juga menambahkan dengan adanya acara Celebration Of The World Biodiversity Day 2016, semoga anak-anak lebih kenal alam, dapat mengetahui cara menjaga alam, dan mengenali keanekaragaman hayati.

Selain itu, acara Celebration Of The World Biodiversity Day 2016 juga di meriahkan dengan lomba-lomba, seperti lomba mewarnai untuk anak-anak dan lomba menulis essai atau karangan ilmiah dengan berbagai tema yang telah di tentukan. Selanjutnya, acara di isi dengan Dialog Edukasi Pengenalan Keanekaragaman Hayati yang di narasumberi oleh Polda Sumsel, GIS, ZSL, dan Animal Indonesia.

“Semoga acara Celebration Of The World Biodiversity Day, bisa di peringati setiap tahun. Dan dengan adanya edukasi seperti ini masyarakat bisa mengenali keanekaragaman hayati dan turut serta melindungi flora dan fauna yang masih ada terkhusus di Sumatera,” tutup Ami Purnama selaku ketua pelaksana Celebration Of The World Biodiversity Day 2016.

Reporter : Ndy, Itn.

Editor : Maya

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah