UKMK & Organisasi Mahasiswa

Mapala UIN RF Adakan Dikjut Ke-26

Sejumlah anggota Mapal UIN RF Palembang sedang foto bersama di lokasi Pelatihan Tingkat Lanjut, Senin, (12/02/2018).

UIN RF – Ukhuwahnews.com | 13 Anggota Muda Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) ke-26 Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang ikuti kegiatan Pendidikan Lanjutan (Dikjut) selama 13 hari.

Salah satu mentor dalam kegiatan tersebut, Bimo mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini untuk memperdalam keilmuan mereka.  Menciptakan kader yang bertanggung jawab serta berkualitas. “Adapun beberapa agenda yang dilaksanakan adalah rock climbing, rafting, caving, Search and Rescue (SAR) serta navigasi,“ lanjutnya.

Senada dengan Bimo. Ketua Umum Mapala UIN RF periode 2018-2019, Meylanda Purnamasari mengungkapkan Dikjut kali ini bertujuan untuk pendalaman divisi yang ada di Mapala UIN RF dengan cara praktek secara langsung. “Dikjut ini juga salah satu syarat wajib anggota muda untuk bisa menjadi anggota penuh.” Ungkapnya.

Mey, sapaan akrab gadis berkacamata ini juga menegaskan, kegiatan ini memang sepenuhnya untuk mendidik serta melatih kader-kader mereka secara benar tanpa adanya kontak fisik ke calon anggota. “Kami juga mempunyai Standart Operasional Procedure (SOP) tersendiri baik untuk calon anggota maupun panitia, untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan,” lanjutnya.

Salah satu peserta Dikjut Nanda Irawan mengungkapkan beberapa manfaat dari mengikuti kegiatan tersebut. Diantaranya peserta Dikjut dapat lebih memahami divisi-divisi yang ada di Mapala UIN RF, dapat mengatur waktu dengan baik, serta lebih tau sifat antar sesama anggota muda. “Pesan untuk kegiatan ini semoga lebih baik kedepannya serta dapat melahirkan kader-kader yang unggul bagi Mapala UIN RF.” tutupnya.

Kegiatan Dikjut dilaksanakan di dua lokasi, yakni Lahat dan Pagaralam Sumatera Selatan. Kegiatan ini berlangsung tanggal 12-24 November 2018.

Reporter: Nopri Ismi

Editor: Muhammad Rajab

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah