Mantan DPRD Sumsel, Sakim Nanda: Kebudayaan Indonesia Harus Terus Digali

Suasana diskusi ilmiah dalam kegiatan bedah buku “Srivijaya Bangkit’ bersama Mantan Anggota DPRD Sumsel, Sakim Nanda Budisetiawan Homandala, di Jakabaring, Sabtu (9/2/19)/Ukhuwahfoto/Jaiwan.

Palembang – Ukuwahnews.com | Sebagai generasi muda saat ini, kebudayaan Indonesia harus terus digali dan diteruskan ke generasi selanjutnya, agar tidak luntur begitu saja. Hal ini disampaikan Mantan Anggota DPRD Sumsel, Sakim Nanda Budisetiawan Homandala dalam acara Diskusi Ilmiah Bedah Buku “Srivijaya Bangkit” di Jakabaring, Sabtu (9/02/2019).

“Kebudayaan ini harus digali oleh kita sebagai generasi penerus dan harus ada yang menyambung lagi. Jika generasi penerus di bawahnya tidak peduli maka sejarah itu akan menjadi sebuah kenangan. Itu yang tidak kita harapkan,” ungkap Sakim.

Menurutnya, sejarah manusia memiliki ketergantungan dengan alam. Maka dari itu, tambahnya, manusia harus selalu belajar tentang sejarah yang ada.

“Jadi, seluruh anak muda yang ada sekarang jangan hanya sibuk dengan Teknologi Informasi (TI), seperti handphone, dan juga game,” tambahnya.

Selain itu, Ketua Pelaksana, Yogi Irwansyah mengatakan, kegiatan bedah buku ini akan berlanjut, bukan cuma membahas sejarah versi penulisnya saja, tapi membedah secara keseluruhan.

“Tujuan dari itu yakni, untuk meningkatkan kepedulian terhadap kebudayaan Kerajaan Sriwijaya, karena banyak masyarakat yang belum memahami. Terus, bagaimana caranya kita dapat mengembalikan kejayaan tersebut di era milenial saat ini,” ujarnya.

Sementara, salah satu peserta yang hadir, M. Abdulah, merupakan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) mengatakan, selain sebagai ajang silaturahmi, “kegiatan ini juga mampu menambah ilmu yang bermanfaat dari yang tidak kita ketahui menjadi tahu,” ujarnya.

Reporter: Vandea Helga Fany

Editor: Alfi BS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *