Fakultas Sains dan Teknologi

Manfaatkan Teknologi Untuk Berwirausaha, SCSI Adakan Workshop Bersama Google Gapura Digital

Suasana workshop bersama Google Gapura Digital yang diadakan oleh Study Club Sistem Informasi (SCSI) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, di Aula Gedung Pascasarjana UIN RF, Jumat (14/09/2018). Ukhuwahnews/doc.ukhuwah.

UIN – Ukhuwahnews.com | Melatih jiwa berwirausaha dengan memanfaatkan teknologi digital, Study Club Sistem Informasi (SCSI) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, menggelar workshop yang bekerja sama dengan Google Gapura Digital di Aula Gedung Pascasarjana UIN RF, Jumat (14/09/2018).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari (13-14 September) ini diikuti 130 mahasiswa Sistem Informasi, dan menghadirkan dua pembicara dari Google Gapura Digital yang juga tergabung dalam Komunitas Start Up Palembang.

Pada sesi pertama materi oleh Hendri Kurniawan yang menjelaskan tentang pengenalan dunia digital dan Google untuk bisnis dengan MyBusiness. Sesi ke dua, materi tips website efektif dan pengenalan search engine optimization dan search engine marketing, yang disampaikan oleh Wahyu.

Foto bersama usai acara workshop bersama Google Gapura Digital di Aula Gedung Pascasarjana UIN RF, Jumat (14/09/2018). Ukhuwahnews/doc.ukhuwah.

Di samping itu, ketua program studi (prodi) SI, Ruliansyah,  M.Kom meyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak Google Gapura Digital yang sudah bersedia untuk menjadi pembicara di acara tersebut.

“Saya harap para mahasiswa SI yang mengikuti acara ini dapat menyimak dengan baik materi yang disampaikan oleh pihak Google Gapura Digital. Agar nantinya ketika kalian (mahasiswa SI) lulus, dapat mengimplementasikan ilmu dari Google Gapura Digital ketika melamar pekerjaan, entah itu untuk menjadi seorang pegawai, ataupun nantinya untuk modal kalian berwirausaha,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Pelaksana acara, Auteria Juniarti merasa senang melihat antusias mahasiswa SI dalam kegiatan itu. “Kegiatan ini bertujuan untuk membagi pengetahuan mengenai teknologi digital terutama fitur yang terdapat dalam google kepada mahasiswa SI yang disampaikan langsung oleh orang yang berpengalaman di bidangnya. Kegiatan ini juga bisa melatih jiwa berwirausaha mahasiswa SI,” katanya.

Reporter : Raenal Fikri

Editor : Wilfi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah