Gallery

Dari Majelis Dzikir, Akan Lahir Ulama Baru

Para Habib dan Ulama yang hadir pada malam penutupan Maulid Isyrin melantunkan sholawat di Kampung Arab Al-Munawar Jl. Slamet Riyadi Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang, (17/01/2018). Ukhuwahfoto/M.rajab

Palembang-Ukhuwahnews.com | Upaya mempersatukan ulama dan membentuk generasi muda dengan pemahaman agama yang kuat serta melahirkan Ulama baru, Majelis Dzikir Akbar Palembang Darussalam menggelar kegiatan Dzikir Akbar secara rutin per rayon di wilayah kota Palembang.

Habib Abdurrahman Al-Munawar, dalam sambutannya pada kegiatan penutupan kegiatan penutupan Maulid Isyrin dan Dzikir Akbar, Rabu malam (17/01/2018) mengatakan, majelis dzikir akbar palembang diikuti oleh beberapa majelis yang ada di Palembang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 40 hari berturut-turut di tempat yuang berbeda. Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu khataman Al-Qur’an, Dzikir dan Sholawatan bersama.

Ustad Ahmad Al Habsyi memberikan ceramahnya pada malam pentupan Maulid Isyrin di Kampung Arab Al-Munawar Jalan Slamet Riyadi Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang, Rabu, (17/01/2018). Ukhuwahfoto/M.Rajab

Dalam ceramahnya, Ustad Ahmad Al Habsyi mengatakan, melihat antusiasme dari anak-anak yang datang dalam kegiatan ini ia yakin akan lahir para ulama. Anak-anak paling mudah untuk di doktrin pemikirannya. Banyak para teroris merupakan anak muda, mudah percaya iming akan masuk surga apabila berjihad dengan meledakkan bom.

“Saya bangga melihat anak-anak Palembang zaman sekarang yang seperti ini, berbondong-bondong untuk datang ke majelis daripada hanya nongkrong di pinggir jalan. Semoga dalam kegiatan majelis seperti ini dapat melahirkan para ulama baru”, ujarnya.

“Semoga dengan banyaknya ulama di Palembang, itu akan mencegah terjadinya musibah seperti yang terjadi di daerah Indonesia lainnya”, tambahnya.

Malam penutupan Maulid Isyrin dan Dzikir Akbar diselenggarakan Majelis Dzikir Akbar Palembang Darussalam di Kampung Al Munawar, Jalan Slamet Riyadi Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang.

Ribuan jamaah dari berbagai daerah baik dari dalam maupun luar kota Palembang sangat antusias mengahdiri kegiatan penutupan Maulid Isyrin dan Dzikir Akbar tersebut. Tidak hanya orang dewasa, remaja bahkan anak-anak pun mengikuti kegiatan tersebut dengan hikmad. Terdengar lantunan Sholawat untuk Nabi Muhammad SAW serta doa dari jamaah di sela-sela ceramah Ustad Ahmad Al-Habsyi.



Di akhir kegiatan, setelah ceramah dari Ustad Ahmad Al-Habsyi. Dilaksanakan makan bersama seluruh jamaah yang hadir, dengan hidangan nasi dan kari sebagai menu utama khas Kampung Arab Al-Munawar.

Reporter: Rjb

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah