Gallery

Maksimalkan Daur Kehidupan Pasien dengan Asessment Gratis

 

 

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Fisioterapi Sekolah Tinggi Ilmu Muhammadiyah Palembang Kesehatan (STIKES MP) mengadakan asessment gratis dengan nama fisioterapi on the street  menjelang Phsyical Therapy Day. Kegiatan tersebut digelar sebagai pelayanan kepada pasien guna mengembangkan, memelihara, dan mengembalikan kemampuan serta fungsi gerak secara maksimal sepanjang daur kehidupan. Ukhuwahnews.com/Ellyvon

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Fisioterapi Sekolah Tinggi Ilmu Muhammadiyah Palembang Kesehatan (STIKES MP) mengadakan asessment gratis dengan nama fisioterapi on the street menjelang Phsyical Therapy Day. Kegiatan tersebut digelar sebagai pelayanan kepada pasien guna mengembangkan, memelihara, dan mengembalikan kemampuan serta fungsi gerak secara maksimal sepanjang daur kehidupan. Ukhuwahnews.com/Ellyvon

 

 

 

Palembang-Ukhuwahnews.com | Fisioterapi yang dijadikan sebagai pelayanan kepada pasien guna mengembangkan, memelihara, dan mengembalikan kemampuan serta fungsi gerak secara maksimal sepanjang daur kehidupan. Itulah yang dijadikan target oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Fisioterapi Sekolah Tinggi Ilmu Muhammadiyah Palembang Kesehatan (STIKES MP) mengadakan asessment gratis dengan nama fisioterapi on the street  menjelang Phsyical Therapy Day. Kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar di Kambang Iwak (KI) Park Palembang, Minggu (17/4) sejak pukul 06.00 hingga 09.00 WIB.

Imam Haryoko, Amd.FT.,S.Psi.,M.Kes selaku Kepala Prodi DIII Fisioterapi juga menyampaikan bahwa lebih dari target diatas, kegiatan tersebut juga sebagai pengaplikasian ilmu fisioterapi bagi mahasiswa Diploma III Fisioterapi Stikes MP. “Ya. Pelayanan Fisioterapi ini suatu bentuk pengabdian masyarakat dalam hal pelayanan Fisioterapi baik secara promotif, preventif pada masalah fisik tubuh manusia,”katanya.

Kegiatan ini berupa pemeriksaan fungsi gerak tubuh yang bermasalah, dengan memeriksa langsung tubuh pasien yang bersangkutan.

“Ya, targetnya dari kegiatan ini memberikan pelayanan fisioterapi dari ruang lingkup promotif dan preventif dalam hal gangguan fisik. Ya, seperti osteoarthritis, rematik, stroke, penyempatan syaraf masih banyak lagi sih. Tapi, untuk tindak lanjutnya pasien disarankan melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Dikatakan pula oleh Ketua Pelaksana kegiatan, Maryani bahwa sebagai tujuan umum kegiatan ini tidak hanya untuk meningkatkan pola pikir masyarakat tentang pelayanan kesehatan fisioterapi dan memperkenalkan tentang Stikes Muhammadiyah Palembang.

“Sebenarnya kegiatan ini secara khusus bertujuan meningkatkan kesehatan pasien, khususnya dalam kemampuan gerak fungsional menuju kemandirian aktivitas kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Senada dengan itu, Ketua HMPS Fisioterapi , Rizky Kurniawan menyampaikan kegiatan fisioterapi ini berfungsi mengembalikan fungsi tubuh setelah terkena penyakit atau cedera. “Jika tubuh menderita penyakit atau cedera permanen, maka fisioterapi dapat diprioritaskan untuk mengurangi dampaknya,” tuturnya.

Kegiatan yang digelar hari ini dikatakan telah sesuai dengan target pencapaian. DIII Fisioterapi Stikes MP melalui HMPS akan terus berusahan melaksanakan kegiatan serupa. Selanjutnya akan ada kegiatan seminar, lomba olahraga pembukaan stand Jakabaring. Sebab, saat ini di Sumatera Selatan Fisioterapi Stikes MP satu-satunya yang ada di Sumatera Selatan dengan akreditasi B.

 

Reporter : Von

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah