UKMK & Organisasi Mahasiswa

Makan Bersama Calon Anggota, Ciptakan Keakraban

Puluhan calon anggota LPM Ukhuwah sedang menjalani tes tahap awal yakni wawancara dan tertulis di halaman gedung febi UIN Raden Fatah Palembang, (19/8/2017).Ukhuwahnews/Andreanto

 

UIN-Ukhuwahnews.com | Makan bersama menjadi salah satu dari rangkaian acara test penerimaan calon anggota Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah. Kegiatan ini digelar dengan tema outdoor, di area Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang pada Sabtu (19/08/2017).

Usai tes tertulis dan wawancara dilakukan, Pemimpin Penelitian dan Pengembangan (Litbang), Regi Charles Fernando menjelaskan bahwa kegiatan makan bersama ini baru pertama kali dilakukan pada proses tes penerimaan calon anggota LPM Ukhuwah.

“Itu berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Pemimpin Umum (PU) LPM Ukhuwah, Ellyvon Pranita mengatakan bahwa makan bersama dilakukan untuk menciptakan keakraban sesama anggota baru. Selain itu juga lebih mempererat rasa kekeluargaan dari kebersamaan yang diciptakan.

“Kami, pengurus dan anggota LPM Ukhuwah juga sering makan bersama walaupun tidak ada acara khusus,” tuturnya.

Pelaksana kegiatan Noviyanti juga sependapat dengan Ellyvon, bahwa makan bersama menumbuhkan rasa kekeluargaan antar sesama calon anggota.

 “Selain makan bersama, perkenalan antar sesama calon anggota dengan pelaksana dan permainan sederhana juga dilakukan guna menumbuhkan rasa kekeluargaan serta menjalin silaturahmi,” ujarnya.

Calon anggota dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Fadkom) Jurusan Komisi Penyiaran Islam, Winda berharap kegiatan ini akan lebih baik kedepannya.

“Semoga acara ini tetap berlangsung dan ikatan persaudaraan semakin kuat dan lebih efektif lagi dalam susunan kegiatannya,” harapnya.

Reporter : Rwl, Eka

Editor : Wfi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah