Kemeriahan Grand Final Hijab Hunt 2017 di Hotel Arista Kota Palembang, Minggu,(2/4/17), Ukhuwahnews/Erna Rustiana.

Palembang-Ukhuwahnews.com | Mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Dinda Pratiwi jurusan Menejemen Pendidikan Islam (MPI) meraih juara dua pada audisi Sunslik Hijab Hunt 2017 di Hotel Arista Kota Palembang, Minggu,(2/4/17).

Sebelumnya Dinda memang sudah banyak pengalaman yang pernah ia ikuti dalam beberapa kontes, seperti Perlombaan Islamic Fashion Show se-Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dan pernah mengikuti perlombaan foto model.

Awalnya ia pernah merasa putus asa setelah mengikuti audisi hari pertama karena disitu banyak sekali peserta cantik dan menunjukkan bakat yang beragam. Pada hari pertama (1/4) tersebut ia menampilkan tartil al-quran dan menyanyi.

“Rasanya seperti tidak mungkin, dari 500 lebih peserta saya akan masuk 18 besar. Apalagi para peserta lainnya persiapan yang jauh lebih matang. Sore setetah audisi selesai langsung diumumkan siapa pemenang, saya terkejut ternyata saya masuk dalam 18 besar,” katanya.

Pada hari kedua setelah pengumuman pemenang, salah satu Juri, Diah Ajeng Lestari mengungkapkan bahwa acara Sunslik Hijab Hunt sangat baik untuk para hijaber yang memiliki bakat terpendam, dengan adanya acara ini mereka bisa menyalurkan bakat para hijaber.

“Untuk para peserta Hijab Hunt yang dinilai dari mereka ialah yang bersungguh-sungguh memberikan penampilan terbaik, yang memiliki bakat yang benar-benar di kuasi, dan memiliki tujuan yang positif dalam mengikuti audisi ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, para hijaber tidak seharusnya malu dengan hijabnya, karena hijab merupakan suatu kewajiban untuk perempuan muslim. Namun di dunia saat ini hijaber sudah memasuki dunia luas, saat ini tidak ada larangan bagi para hijaber untuk menunjukkan bakat.

“Pesan untuk para hijaber kalian jangan pernah malu atas hijab kalian. Karna sebagai perempuan muslim hijab adalah kewajiban. Zaman saat ini tidak ada larangan bagi hijaber untuk menunjukkan bakat kalian,” tambahnya.

Reporter : Ern

Editor : Wfi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah