Fakultas Sains dan Teknologi

Mahasiswa UIN RF Palembang Raih Juara 2 Karate tingkat Nasional

Panca Arief Rahman, mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang Jurusan Biologi peraih juara kedua dalam Kejuaraan Karate tingkat Nasional ke – 20 yang diadakan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI), di Gedung Olahraga (GOR) Lapangan Saburai Bandar lampung, Sabtu (10/3/18). Ukhuwahfoto/ Doc. Panca Arif Rahman

UIN RF – Ukhuwahnews.com | Latihan secara teratur dengan para senior serta menjadi sensei atau pelatih untuk murid karate menjadi cara tips yang mampu membuat Panca Arief Rahman mahir berbagai jurus dan menguasai beberapa teknik Karate.

Berkat usaha kerasnya, Mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang Jurusan Biologi Angkatan 2017 ini meraih juara kedua Kejuaraan Karate tingkat Nasional ke – 20 yang diadakan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI), berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Lapangan Saburai Bandar lampung sejak Sabtu, 10 Maret 2018 lalu.

Dalam kejuaraan tersebut, Panca ikut dalam kategori umum kelas Kumite – 70 Kg putra. Ia berhasil mengalahkan 400 atlet peserta pada kategori tersebut. Juara pertama didapat oleh atlet asal Kalimantan, Muhammad Fasha, dan Juara ketiga diraih oleh atlet tuan rumah, Lampung.

Atas pencapaiannya tersebut, Panca mendapatkan uang pembinaan dan medali, selain itu ia juga mendapatkan kesempatan untuk dapat tampil dalam perhelatan akbar Indonesia yaitu Asian Games 2018 di Jakarta – Palembang walaupun sebagai pemain cadangan.

Kejuaraan Karate tingkat Nasional ke – 20 berlangsung selama dua hari yakni 10-11 Maret 2018. Kejuaraan ini dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Jendral TNI Gatot Nurmantyo selaku Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate Indonesia (PB FORKI). Dibuka dengan pemukulan gong dan disaksikan oleh Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, para tamu undangan, serta diikuti oleh lebih dari 2000 orang atlet dari seluruh Indonesia.

 

Reporter: Raenal Fikri

Editor: Muhammad Rajab

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah