Editorial

Mahasiswa UIN Harus Menjaga Syariah Islami

UIN-Ukhuwahnews.com I Menjadi Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, haruslah menjaga syariah islam sesungguhnya. Hal itulah yang disampaikan pada pembukaan Orientasi Perkenalan Kampus Perkenalan Edukasi dan Revitalisasi Idiologi Mahasiswa Intelektual (Perisai) 2015, oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. Senin (01/09/15).

Alex Noerdin mengucapkan selamat atas Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah Palembang yang pada ospek kali ini sudah menyandang status sebagai UIN Raden Fatah Palembang.

Hal lain yang juga disampaikan olehnya mengenai UIN Raden Fatah yang menerima kesepakatan dalam program kuliah gratis dari Pemerintah Sumatera Selatan. Lebih lanjut beliau menyampaikan hak yang diperoleh mahasiswa UIN Raden Fatah dalam penerimaan program kuliah gratis berjumlah 408 mahasiswa.

“Sekarang seharusnya mahasiswa UIN, berfokuslah dalam studi dan menjaga syariah islami. Juga selamat bagi mahasiswa UIN, saat ini mendapatkan kesempatan menerima kuliah gratis dengan jumlah orang 408 mahasiswa,” tuturnya dengan bersemangat saat sambutannya di gedung Akademik Center UIN Raden Fatah.

Tak hanya itu, dalam kehadirannya pada acara pembukaan ospek perisai 2015 ini. Pak Alex Noerdin sempat membagikan hadiah tiga buah smartphone kepada mahasiswa baru yang dapat menjawab pertanyaan dari beliau mengenai seputar pembahasan Sumatera Selatan yang ditampilkan dalam sambutannya.

Nampak mahasiswa antusias saat mendengarkan sambutan langsung dari Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. Pada pembukaan ospek perisai 2015, Senin (01/09/15).

Nampak mahasiswa antusias saat mendengarkan sambutan langsung dari Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. Pada pembukaan ospek perisai 2015, Senin (01/09/15). 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah