Gallery

Mahasiswa Lalai Motor Diamankan

Ilustrasi sepeda motor yang sedang diparkir, salah satunya dengan kunci yang masih melekat dikendaraan. (Janero).

Ilustrasi sepeda motor yang sedang diparkir, salah satunya dengan kunci yang masih melekat dikendaraan. (Janero).

 

UIN-Ukhuwahnews.com | Satu unit kendaraan roda dua yang sedang parkir di Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang diamankan oleh Satuan Pengaman (Satpam) yang bertugas. Hal ini dikarenakan kelalaian mahasiswa tersebut meninggalkan kunci tetap di motornya usai parkir, Kamis (24/02/2016).

Komandan Regu (Danru) Ebby Priansyah menjelaskan, ia mendapatkan laporan dari salah satu karyawan kampus yang menemukan kunci motor tersebut dalam keadaan terpasang dikendaraan, dan segera melaporkan hal itu kepada satpam pusat.

“Kunci itu ditemukan oleh staf karyawan disini, kemudian diantarnya. Dia (staf karyawan .Red) mengatakan kalau disitu ada motor kuncinya tertinggal, setelah itu dia memberikan kertas berisi plat nomor kendaraan itu dan kuncinya,” ujar Ebby.

Menurut Ebby, hal ini sering terjadi akibat kelalaian mahasiswa yang memarkirkan kendaraannya tanpa mencabut kunci motornya terlebih dahulu.

Mendapat laporan itu, pihak satpam segera bertindak menuju Fakultas Dakwah dan Komunikasi guna mencari sepeda motor tersebut. Setelah ditemukan, pihaknya mengumumkan kepada setiap pos bahwa motor tersebut telah diamankan dipusat pos penjagaan.

Senada  dengan Ebby, Maryono staf akademik mengungkapkan bahwa itu disebabkan oleh kelalaian mahasiswa.

“Itu kelalaian mahasiswa, kan sudah ada peringatan sebelum meninggalkan motor. Cek kembali kunci kendaraan ditambah dengan kunci pengaman,” tegasnya.

Pemilik motor Honda Karisma atas nama M. Abrar Kesuma dengan Nomor Polisi (Nopol) BG 8558 FK mengambil sepeda motornya satu jam setelah diamankan.

 

*Reporter : Dvy, Ppn.

*Editor : Jeo.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah